Banner

Banner
Pemkab OKU

Sekda OKU Jabat Ketua Penyuluh Pertanian

Sekda OKU Jabat Ketua Penyuluh Pertanianbaturajaradio.com -Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ulu (OKU) H. A Tarmizi kembali menambah deretan jabatan sebagai ketua organisasi.

Kali ini ia dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) OKU, masa bakti 2018-2023.

Jabatannya itu dikukuhkan Ketua DPW Perhiptani Sumsel, Ir. Hj. Nurjanah Humaidah, MSi di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (02/04).

Ketua DPW Perhiptani Sumsel, Maryanah Humaidah dalam sambutannya berharap pada Pemerintah Kabupaten OKU untuk memberi dukungan dana untuk mendukung peningkatan kinerja para penyuluh, guna meningkatkan produksi hasil tani. 

Adapun kabar gembiranya karena di Indonesia hanya ada dua Provinsi yang memperoleh program SERASI yakni Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan. Di Sumsel sendiri hanya ada tujuh Kabupaten yang mendapat program tersebut.

"Kegiatan serasi kita menampilkan infrastruktur agar lebih baik, menjadikan lahan kita produktivitas dan produksi yang tinggi serta menggabungkan unsur penyuluhan usaha bersama yang dicanangkan Menteri Pertanian sehingga berhasil dengan baik. Diharapkan Sumsel bisa mengalahkan Sumatera Utara, ini perlu dukungan pemerintah kabupaten dan perlu juga Bupati supaya dukungannya lebih kuat kepada penyuluh, apalagi yang terpilih menjadi Ketua Perhiptani sehari-harinya menjabat Sekda OKU," katanya.

Diterangkan dia, bahwa dulu para penyuluh lapangan sangat dibantu oleh pemerintah. Nah, sekarang penyuluh sudah dikontrak Pemerintah menjadi THL.

"Perhiptani ini sebuah organisasi profesi, yang bersifat keilmuan dan keahlian. Dari pengukuhan ini, untuk membantu pemerintah, terutama kepada pelaku utama (petani, peternak) bisa menambah ilmu pengetahuannya untuk memecahkan setiap permasalahannya," katanya.

Bupati OKU H. Kuryana Azis dalam sambutannya menyatakan, siap memberi dukungan pada Perhiptani. 

Dukungan ini untuk kepentingan para petani dalam meningkatan hasil tani, yang berawal dari kerja para penyuluh pada petani, baik melalui kelompok tani maupun petani perorangan.

Kuryana Azis juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Musda Perhiptani OKU yang menghasilkan ketua terpilih H. Achmad Tarmizi, serta beberapa pengurus bidang Perhiptani lainnya.

Kedepan diharapkan para penyuluh pertanian dapat terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya kepada segenap masyarakat di OKU yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas.(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.