Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pindad Bidik Pasar Asia



PT Pindad (Persero) baturajaradio.com -PT Pindad (Persero) membidik Asia untuk pemasaran alat tempur Tank Harimau. Direktur Bisnis dan Produk Hankam Pindad, Widjajanto mengatakan saat ini pihaknya sedang mengikuti proses tender untuk menyediakan Tank Harimau di dua negara di Asia. 

Satu negara di Asean dan satu negara di kawasan Asia Selatan.

“Untuk order luar negeri, kami sedang ikut tender Tank Harimau di salah satu negara Asean sebanyak 44 unit dan satu negara di Asia selatan sebanyak 120 unit,” ujar Widjajanto kepada wartawan di kawasan PT Pindad, Kota Bandung, Jumat (12/4).

Widjajanto mengatakan, selain membidik untuk pengadaan Tank Harimau di dua negara tersebut, pihaknya juga akan mengerjakan proyek pembuatan tank Harimau dan ranpur 8x8 untuk Menhan RI.

Jumlahnya sekitar 18 hingga 20 unit.

Untuk dua produk itu, kata dia, Pindad menerima kontrak cukup besar. Untuk Tank Harimau senilai 135 juta dolar AS dan 8x8 Cobra senilai 82 juta dolar AS. Total kontrak untuk proyek itu sebesar 217 juta dolar AS.

“Kami sudah Investasikan mesin besar untuk membuat kubah tank dari dana PNM pemerintah. Sekarang lagi bikin turet untuk badak atau harimau. Sekarang sudah mulai produksi,” paparnya.

Perlu diketahui, Tank Harimau adalah produk tank pertama buatan Pindad hasil pengembangan dengan FNNS Turki. Saat ini, pembuatan tank tersbeut mahal tahap sertifikasi akhir. Dalam waktu dekat, tank tersbeut siap di produksi massal. (https://republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.