Banner

Banner
Kapolres OKU

KPU Relokasi 176 TPS Rawan Banjir di Kabupaten Bandung


KPU Relokasi 176 TPS Rawan Banjir di Kabupaten Bandungbaturajaradio.com - Ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bandung yang masuk rawan banjir akan dipindahkan lokasinya bila pada 17 April 2019 nanti air masih merendam. TPS masuk daftar relokasi itu tersebar di tiga kecamatam terdiri Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang.

KPU Kabupaten Bandung mencatat ada 176 TPS yang berpotensi dipindahkan saat proses pencoblosan Pemilu 2019. "Sementara 176 (TPS), tapi masih harus diverifikasi lagi," kata Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya via sambungan telepon, Sabtu (13/4/2019).



Menyikapi hal tersebut, KPU berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Bawaslu, TNI Polri dan pemerintah setempat. Agus menjelaskan TPS direlokasi ke area yang dapat dijangkau pemilih. 



"Iya ke tempat lebih aman. Sudah ada lokasinya, jaraknya ada yang dekat, jaraknya relatif sekitar satu kilometer. Ada yang lebih juga dari itu," ujarnya.

Dia mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk tidak golput meski kawasan tempat tinggal terdampak banjir. "Mari kita menyalurkan hak di TPS yang ditentukan sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 ini bisa berjalan baik dan partisipasi tinggi," tutur Agus.


(https://news.detik.com/berita-jawa-barat)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.