Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Beredar Video Bagi-duit Pecahan Rp 50 Ribu , Bawaslu Langsung Investigasi

Beredar Video Bagi-duit Pecahan Rp 50 Ribu , Bawaslu Langsung Investigasibaturajaradio.com -Sempat heboh di media sosial sebuah video berdurasi beberapa detik yang melakukan pembagian uang pecahan Rp. 50 Ribu setelah kegiatan kampanye akbar capres nomor urut 01 Jokowi-Amin yang berlangsung di Lapangan Koni Belitang, Kecamatan Belitang, Sabtu (6/4/2019) lalu.

Menanggapi adanya Vidio tersebut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur akan segera melakukan tindakan, bahkan saat ini pihaknya sudah mengumpulkan data dan informasi akurat untuk melakukan tindakan terhadap dugaan pelanggaran tersebut.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron melalui Divisi hubungan antar lembaga Beni Tenagus Senin (8/4) mengaku pihaknya sudah mendapat informasi adanya dugaan bagi-bagi duit yang diberikan oknum kepada masyarakat agar masyarakat menghadiri acara kampanye capres nomor 01 tersebut.

Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah pelanggaran atau bukan karena harus diselidiki terlebih dahulu dengan mengumpulkan sejumlah bukti di lapangan.

"Kita juga sudah mendapat instruksi dari Bawaslu provinsi mengenai adanya vidio tersebut agar segera melakukan investigasi di lapangan. 

Selain itu jika memang dibutuhkan kita juga akan memanggil panitia penyelenggara untuk dimintai keterangan awal terkait adanya vidio yang sudah tersebar itu," katanya.
Selain itu, dirinya juga menghimbau agar masyarakat dapat bijak menggunakan media sosial dalam hal kampanye, sehingga tidak menimbulkan pelanggaran.

"Kita berharap mayarakat lebih bijak menggunakan media sosial untuk berkampanye, agar dapat mewujudkan proses pemilu yang damai dan sejuk," harapnya.

Sementara, Ketua Partai NasDem OKU Timur Rio Susanto SE menegaskan bahwa Tim Kemenangan Daerah (TKD) tidak melakukan pembagian duit, namun dirinya berkeyakinan masyarakat hadir adanya penampilan artis ibu kota dan itu bukan oknum dari TKD.

"Mengenai bagi-bagi duit, saya pastikan bukan dari TKD. Namun tidak tahu jika ada oknum lain yang melakukannya," tegas Rio ketika diwawancarai.

Beberapa hari terakhir, video berdurasi 37 detik tersebut beredar luas di masyarakat dan dunia maya. Terlihat seorang pria bertopi menggunakan kemeja hitam lengan putih terlihat membagikan uang pecahan Rp 50 ribu kepada beberapa warga yang sudah duduk menunggu. Bahkan terlihat sangat jelas diantara warga yang menerima uang tersebut menggunakan kaos bergambar pasangan presiden nomor urut 01 (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.