Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Atlet Karate OKU Bawa Pulang 11 Medali Emas Kejurda KKI Tingkat Sumsel

Atlet Karate OKU Bawa Pulang 11 Medali Emas Kejurda KKI Tingkat Sumselbaturajaradio.com -Prestasi atlet KKI OKU patut mendapat acungan jempol dengan keberhasilannya memboyong 11 medali emas.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) KKI tingkat Provinsi Sumsel ke-10 dan Open Turnamen Piala Abdul Aziz ke-2.

Ketua Umum KKI OKU, AKP Adi Sapril HS SH MH kepada awak media Senin (8/4/2019) menjelaskan, prestasi membanggakan ini disumbang atlet KKI OKU pada event yang diselenggarakan di GOR Dempo Jakabaring Palembang 6 - 7 April 2019.

Selain itu juga atlet KKI Kushin Ryu M Karatedo Indonesia yang turun di kelas berbeda mampu mempersembahkan 8 medali perak dan 13 perunggu.

Kesebelas medali emas tersebut disabet atlet yang turun di Kejurda dan Festival dari katagori usia dini dan pemula.

Terdiri dari 9 emas diraih di ajang festival dan dua emasnya lagi di Kejurda.

"Yang membanggakan kita, ada empat atlet asal kontingen OKU bisa masuk kontingen KKI Sumsel untuk mengikuti open turnamen.

” terang AKP Adi Sapril SH MH seraya menambahkan pihaknya bangga karena atlet KKI OKU akan membela Kontingen KKI Sumsel.

Nama 4 atlet KKI OKU yang tampil di bawah bendera KKI Sumsel pada Open Turnamen yang digelar usai Kejurda tersebut, yakni Amanda Jessy Carisa, Araftyo Malikal Zukhrufi, Agatha, dan Reyhan. 

Hanya saja karena keempatnya belum memiliki pengalaman bertanding atau jam terbang tinggi, saat tampil di open turnamen melawan musuh-musuhnya yang rata-rata sudah berpengalaman di tingkat regional dan nasional sehingga 4 atlet ini harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Dari even ini tidak ada medali emas yang direbut. Hanya 1 perak dan 2 perunggu.

"Open turnamen bukan saja diikuti karateka Sumsel tapi juga ada yang dari Jambi, Bengkulu, dan Lampung. Dikatakan AKP Adi Syafril event ini bisa menambah pengalaman bertanding atlet KKI OKU yang memiliki potensi masa depan.

Di kesempatan itu Ketua Majelis Sabuk Hitam KKI Sumsel yang juga penyandang Dan V Internasional ini berharap dengan perolehan medali tahun ini bisa membangkitkan dunia karate di OKU. 

Kedepannya, KKI Polres OKU akan mengevaluasi dari hasil yang sudah dicapai, serta mempersiapkan lebih matang untuk pemberangkatan kejuaraan-kejuaraan di luar daerah.

Lebih jauh Adi menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus, official dan orangtua atlet yang sudah bekerja keras dan mengumpulkan dana dari saku pribadi sehingga atlet KKI OKU bisa berangkat bertanding.

Sementara itu, Ari Firnando salah seorang official Kontingen KKI OKU, menjelaskan, usai mengikuti Kejurda di Palembang, pihaknya akan langsung menggenjot beberapa atlet yang diproyeksikan mengikuti 02SN tingkat SMP.

Dimana kata Ari, 02SN tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka mencari bibit berprestasi untuk dikirim ke tingkat Provinsi Sumsel. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.