504 Personil Gabungan Disiagakan Untuk Pengamanan Pemilu di OKU

504  Personil Gabungan  Disiagakan Untuk Pengamanan Pemilu di OKUbaturajaradio.com -Sebanyak 504 personil gabungan disiagakan untuk pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, serta DPRD Provinsi dan DPRD Kab/ Kota.

Kegiatan ditandai dengan serpas (pergeseran pasukan) dari halaman Mapolres OKU Selasa (16/4/2019). Bertindak sebagai Komandan Apel Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Wdiayana Sulandari. Hadir Wabup OKU Drs Jogan Anuar SH MM,, Karo Rena Polda Kombes Pol Lamazi AS, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agunung Widodo, Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, Asisten I Drs H Zandi Soleh MM, Kaban Kesbang Tafiq Zuber SH MM, Dansub Denpom II/4-4 Baturaja Kapten CPM Gatot .

Apel Serpas "Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2019" dalam Rangka OPS Mantap Brata Kabupaten OKU Tahun 2019 diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Komandan apel beserta Muspida

.Komandan apel dalam amanatnya mengatakan, Pemilu merupakan agenda nasional dengan puncak acara dari Pemilu adalah pada saat pemungutan suara,. Di katakan Komandan Apel, pada hari pencoblosan merupakan hari yang sangat rawan untuk terjadi pelanggaran dan kecurangan. Itulah sebabnya Kapolres menghimbau personil bertangung jawab mensukseskan dan menamannya pelaksanaan Pemilu yang menjadi tugas bersama.

Dikesempatan itu komandan apel mengatakan, Pemilu merupakan pesta rakyat, untuk itu perlu di antisipasi kemungkinan terjadinya konflik diantara para pendukung dari pasangan calon, untuk itu peran petugas keamanan harus benar-benar seoptimal mungkin demi terwujudnya pemilu yang aman damai dan berkualitas.

Komandan apel juga berpesan agar meaksanakan tugas ini dengan ikhlas, tepat waktu sesuai UU , Konsisten dan profesional , petugas dilapangan harus tingkatkan deteksi dini.Tetap berlakukan Standar pengamanan Preventif hindari tindakan tidak terpuji serta Laporkan setiap kejadian kepada koordinator masing-masing


Lebih jauh Kapolres mengatakan, di OKU 504 Peronil Disiagakan Untuk Pengamanan Pemilu dengan rincian 444 Polisi dibackup 69 personil BKO dari Polda ( Airud, Reserse, Intel ). Kemudian anggota TNI sebanyak 30 personil serta anggota Sat Pol PP sebanyak 30 Personil .(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.