Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Destinasi Wisata terfavorit Akhir Pekan di Sumatera Selatan,

baturajaradio.com -Provinsi Sumatera Selatan ternyata mempunyai beberapa tempat wisata unggulan dan termasuk beberapa wisata favorit di Indonesia. Konon, wisatawan lokal ataupun asing yang selalu memadati provinsi ini, setiap tahunnya sekadar ingin menikmati tempat-tempat wisata yang ada.

Bukan hanya di Palembang saja, melainkan di kota atau sudut lainnya di provinsi Sumatera Selatan. Nah, berikut ini adalah lima destinasi dengan pesonanya masing-masing yang wajib kamu singgahi jika ke Sumatera Selatan. Apalagi jika singgahmu saat akhir pekan, dijamin ini tempat favorit deh!

1. Air Terjun Temam.

indotravelpacker.com


Air Terjun Temam ini berasal dari aliran sungai Temam yang masih bersih dan terbebas dari sampah, jadi kamu dapat menikmati dan bermain air di area air terjun ini. Karena bentuknya terlihat bagai tirai raksasa, Air Terjun Temam ini sering disebut sebagai niagara-nya Indonesia lho!

Tinggi air terjun ini mencapai 12 meter dan lebarnya 25 meter. Nah, air terjun ini berada di Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Kira-kira berjarak 11 km dari kota Lubuklinggau. Jangan lupa bawa peralatan kamera lengkapmu, ya!

2. Jembatan Ampera.

adipurarent.com



Jembatan Ampera adalah ikon dari kota Palembang yang lokasinya berada di pusat kota. Jembatan ini menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Uniknya, jembatan ini memiliki panjang 1,117 meter, lebar 22 meter, dan tinggi menaranya mencapai 63 meter. Kamu dapat berjalan kaki sambil menikmati pemandangan dari sungai Musi.

Jembatan Ampera terlihat sangat indah pada malam hari dengan dihiasi lampu-lampu yang warna-warni. Jembatan ini salah spot favorit fotografer, lho!


3. Dataran Tinggi Pasemah.

triptrus.com



Jika kamu suka berlibur sambil menikmati sejarah budaya Indonesia, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Objek wisata ini merupakan kawasan perlindungan budaya dan alam. Di tempat ini telah ditemukan peninggalan sejarah berupa batu-batu megalit misterius yang berasal dari zaman purba.

Untuk menuju ke Dataran Tinggi Pasemah, kamu dapat menggunakan kendaraan umum dengan pemandangan rawa-rawa sepanjang 50 km! Liburan jadi mengesankan.

4. Gunung Dempo.

triptrus.com



Pecinta alam wajib kesini, nih! Gunung Dempo merupakan gunung tertinggi di Sumatera Selatan, yang ketinggiannya mencapai 3.195 meter diatas permukaan laut. Nah, gunung ini seluruhnya dikelilingi oleh bukit-bukit dan lereng gunung dan merupakan puncak tertinggi di pegunungan Bukit Barisan yang membentang di sepanjang pulau Sumatera.

Lokasi Gunung Dempo berada di Kota Pagar Alam, sekitar 310 km sebelah barat kota Palembang. Yuk, rasakan sensasi pendakian yang menantang!

5. Danau Ulak Lia.

tanahnusantara.com

Danau ini konon menyimpan legenda yang cukup unik. Nama danau ini ternyata diambil dari sebuah nama seorang anak yang dulu pernah meninggal di kedalaman danau. Anak tersebut bernama lia, sedangkan ulak artinya pusaran air. Danau ini memiliki keindahan yang begitu alami tanpa campur tangan manusia sama sekali.

Pesona danau ini kian membius pengunjung karena luasnya yang mencapai 15 hektar. Tertarik untuk mampir? Kamu dapat menemukan danau ini di Desa Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Sumatera Selatan.(https://www.idntimes.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.