Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU Undang Panglima TNI dan Kapolri di Debat Capres


KPU Undang Panglima TNI dan Kapolri di Debat Capresbaturajaradio.com - KPU tidak mengundang para menteri dalam debat capres antara Jokowi dan Prabowo Subianto malam nanti. Tapi KPU mengundang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Untuk debat keempat, KPU akan mengundang Panglima TNI dan Kapolri karena temanya relevan, yaitu keamanan," ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019)

Debat keempat Pilpres 2019 ini bertema ideologi, pemerintah, pertahanan/keamanan, dan hubungan internasional. Debat capres digelar mulai pukul 20.00 WIB di Hotel Shangri-La. 



KPU mengundang total 500 orang. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masing-masing mendapatkan jatah undangan 100 orang. 

"(Sedangkan) 300 undangan itu adalah undangan KPU. KPU memastikan, untuk debat keempat, tak mengundang para menteri. Tetapi bukan berarti para menteri tak boleh hadir. Para menteri boleh saja hadir apabila diundang oleh TKN atau BPN," papar Wahyu.



Sementara itu, mengenai persiapan debat capres, Jokowi menyatakan kesiapannya. Jokowi mengaku tak melakukan simulasi untuk debat keempat kali ini. 

"Dilihat saja besok malam, dilihat saja besok malam. Apa sih yang harus disiapkan?" kata Jokowi, Jumat (29/3).



Sementara itu, capres Prabowo Subianto sudah sangat khatam dengan tema debat keempat Pilpres 2019. Prabowo disebut akan tampil santun dalam debat capres.

"Ini kan materi hari-harian Pak Prabowo, ya. Beliau alhamdulillah sudah sangat menguasai dan beliau akan siap menghadapi debat hari Sabtu nanti," ujar jubir BPN Andre Rosiade.


(https://news.detik.com/berita/d-4489851) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.