Banner

Banner
Kapolres OKU

Ide Seru Mengisi Akhir Pekan Bersama Keluarga

Akhir Pekan Bersama Keluarga 2baturajaradio.com - Sepanjang hari kerja, mungkin Anda lebih sering beraktivitas di kantor. Sesampainya di rumah, Anda kelelahan dan akhirnya tidur. Kesempatan untuk bertemu dengan keluarga pun jadi terlalu singkat. Akibatnya, tidak ada quality time sehingga hubungan Anda dengan keluarga jadi merenggang. Untuk mengembalikan kualitas ikatan hubungan keluarga seperti semula, Anda bisa memanfaatkan libur akhir pekan untuk mengisi waktu luang bersama. Aktivitas-aktivitas berikut adalah pilihan terbaik untuk Anda dalam mengisi akhir pekan bersama keluarga yang berkualitas. Apa saja?
1. Berolahraga dengan seluruh keluarga
Berolahraga adalah trik jitu untuk mengisi waktu luang bersama keluarga. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan bersama-sama adalah bersepeda. Ajaklah semua anggota keluarga Anda untuk bersepeda bersama. Tak perlu jauh-jauh, cukup keliling komplek sambil menyapa tetangga sekitar. Agar semakin menarik, carilah jalan yang sepi dan aman untuk sekedar melakukan balap sepeda sederhana. Bersepeda akan membantu menjaga kebugaran tubuh setelah beraktivitas selama seminggu. Selain bersepeda, Anda dan keluarga bisa lari pagi di keliling komplek. Selain itu anak-anak juga akan terbantu untuk mengenal lingkungan sekitar rumah dimana selama ini mereka hanya berdiam diri di rumah saja tanpa mengenal dunia luar.
2. Menonton film
Tak ingin kemana-mana? Kenapa tidak menonton film saja di rumah? Pilihlah film keluarga yang cocok untuk ditonton bersama-sama. Panggil semua anggota keluarga untuk berada di depan televisi dan ajak mereka nonton bersama. Minta ibu untuk membuat cemilan nonton seperti popcorn atau mungkin kentang goreng. Menonton film bersama akan menambah wawasan anak-anak sehingga ia dapat lebih bersemangat ketika belajar di sekolah. Selain itu, Anda juga bisa membahas tontonan tersebut bersama anak-anak. Bila beruntung, Anda akan memahami perilaku anak Anda selama di sekolah ketika ia menceritakannya saat berbincang.
3. Piknik
Piknik adalah aktivitas seru yang mampu membuat semua anggota keluarga kembali bersemangat dan gembira. Tak perlu jauh-jauh, piknik bisa dilakukan di taman terdekat. Bawalah perlangkapan piknik mulai dari tikar hingga permainan-permainan piknik sederhana. Jangan lupa untuk membawa perbekalan makanan dan minuman untuk bisa dinikmati selagi menikmati pemandangan alam sekitar. Tak hanya sekedar duduk dan bersantai sambil menikmati bekal, Anda juga bisa bermain atau ngobrol dengan setiap anggota keluarga. Dengan begitu, Anda dapat mengenal lebih jauh setiap anggota keluarga anda.
4. Membersihkan rumah
Membersihkan rumah pada akhir pekan bersama keluarga? Kenapa tidak? Saat membersihkan rumah bersama keluarga, pastikan setiap orang mendapatkan tugas dengan porsi yang sesuai dengan kemampuannya. Jangan lupa untuk membuat makan siang terlebih dahulu agar bisa dinikmati bersama setelah bekerja keras seharian. Membersihkan rumah bersama mampu membangun kerja sama serta kekompakan antar anggota keluarga. Secara tidak langsung, Anda dan keluarga juga berolahraga karena setiap anggota tubuh tetap aktif bergerak.
5. Liburan tipis-tipis
Tak perlu jauh-jauh, Anda dan keluarga bisa mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Mungkin tempat itu bahkan belum pernah Anda kunjungi karena Anda sendiri terlalu fokus dengan tempat wisata di luar kota. Batasi tempat wisata yang hanya sejauh 2 jam dari rumah agar Anda tidak terlalu lelah saat kembali bekerja di awal pekan.
Mana menurut Anda aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan bersama keluarga? Segera rencanakan aktivitas ini mulai dari sekarang. Buatlah akhir pekan Anda dan keluarga menjadi lebih berwarna dengan aktivitas-aktivitas seru seperti ini sehingga hubungan baik masing-masing anggota keluarga tetap terjaga dan utuh. Kebahagiaan yang sesungguhnya pun dapat Anda raih dengan mudah dan kenangan ini takkan terlupa hingga anak cucu kelak. Selamat bersenang-senang di akhir pekan bersama keluarga !
(https://uprint.id/blog/ide-seru-akhir-pekan-bersama-keluarga)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.