Banner

Banner
Kapolres OKU

KPU OKU Terbaik Ketiga di Sumsel Dalam Hal Ini

KPU OKU Terbaik Ketiga di Sumsel Dalam Hal Inibaturajaradio.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi yang terbaik ketiga diantara KPU lainnya di Sumsel, dalam hal pemutakhiran data pemilih pemilu 2019.


Oleh karenanya, KPU OKU diganjar penghargaan oleh KPU Provinsi pada acara rapat pleno penetapan DPTb tingkat Provinsi, di Palembang, belum lama ini (21/3).

Piagam penghargaan itu diserahkan KPU Provinsi kepada Komisioner KPU OKU Divisi Perencanaan dan Data, Rahmad Hidayat, didampingi staf Marsudi.

Kepada rmolsumsel Senin (25/3), Rahmad menuturkan, bahwa KPU OKU dianugerahi penghargaan lantaran tidak ada data Daftar Pemilih Tetap (DPT) invalid atau anomali (janggal) pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK).

"Maksudnya, di DPT OKU pemilu 2019, tidak ditemukan data invalid ataupun kosong," kata Cak Rahmad panggilan akrabnya.

Kedua, lanjut Cak Rahmad, Proses tindak lanjut atau upload Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) KPU OKU ke Sistem Data Pemilih (Sidalih), menjadi yang tercepat.

Artinya, KPU OKU menurut pihak Provinsi, sangat memperhatikan kualitas dan keakuratan DPT Pemilu 2019.

"Oleh karenanya, kita masuk nominasi terbaik ketiga. Terbaik pertama diraih Kabupaten OKUS dan terbaik kedua diraih Musi Rawas," bebernya lagi.

Meskipun, hanya menjadi terbaik ketiga, penghargaan tersebut paling tidak menimbulkan kebanggaan bagi pihaknya. Lantaran kerja keras selama ini tidak sia-sia.

"Ini juga menjadi motivasi kedepan untuk lebih baik dalam segala hal. Kami ucapkan terima kasih pada rekan-rekan PPK dan PPS yang turut andil dalam pemantapan dan pemutakhiran data pemilih," pungkas Cak Rahmad. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.