Banner

Banner
Pemkab OKU

Aksi Model Dilubang Berlumpur yang Viral di Batumarta Direspons Presiden

Aksi Model Dilubang Berlumpur yang Viral di Batumarta Direspons Presidenbaturajarajaradio.com -Aksi model mandi lumpur di jalan rusak di Eks Tran Batumarta yang viral di medsos langsung direspon, tak tanggung-tanggung respon datang langsung dari Presiden Jokowi.

Dengan menurunkan Direktur Preservasi Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR Ir Atyanto Busono MT, bersama Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V Ki Agus Syaiful Anwar langsung meninjau lokasi Jalan yang menghubungkan Batumarta ke Ibu Kota Kabupaten (Kota Baturaja—Red) yang rusak parah. 

Tim langsung ke lokasi jalan rusak meninjau di beberapa titik jalan yang rusak di Kecamatan Lubukraja Kabupaten OKU Selasa (5/3/2019). Rombongan juga didampingi Bupati OKU Diwakili Asisten Bidang Pembangunan H Fahruddin Rozi SE MM . Kepala PU PR OKU Ir H Helman MM dan pihak terkait.Alat berat sedang melakukan perbaikan di jalan berlubang yang dijadikan spot pengambilan foto model berkubang lumpur. Sripoku.Com/ist

“ Paling tidak jalan ini bisa difungsikan” kata Atianto seraya menambahkan Presiden konsen terhadap perbaikan jalan rusak yang sedang viral di media sosial beberapa hari belakangan ini. Penanggulangan dilakukan dengan agregat dan diapis aspal, agar jalan bisa difungsikanl dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengendara yang berlalu lalang di jalan poros yang berlumpur.

Penanggulangan segera ini juga bertujuan agar kerusakan tidak bertambah parah. Perbaikan jalan dilakukan dititik-titik betul-betul parah agar bisa dilewati selanjutnya rehab jalan akan dilakukan oleh Pemkab OKU.

Terpisah fotografer profesional Robby Ari Sanjaya yang mengunggah foto model berkumbang lumpur di sosmed kepada Sripoku,Com Selasa (4/3/2019) menjelaskan, dirinya hanya bisa bersyukur dan berterima kasih karena pihak terkait langsung merespons.

“Sebenarnya saya tidak mau iku campur terllau jauh soal perbaikan jalan, saya hanya focus paa karya seni foto saya selaku fotografer” terang ayah satu anak ini .

Namun menurut Robby fotot fotoyang diunggahnya di sosmed banyak mendapat tanggapan dari netizen dan sampai kepada Presiden RI.

Dikesempatan itu Robby juga mengatakan, sejak foto-foto unik, menarik dan mengguggat yang diunggah di sosmed, banyak para nitizen yang bertanya dan minta diajari cara-cara mengambil moment agar apa yang disampaikan mellaui foto bisa dipahami dan segera mendapat respons.

Robby menilai tingginya animo warga net itu wajar karena permasalahan kerusakan jalan yang sama banyak terjadi . Sebagai seorang guru Robby memang senang berbagi ilmu,

“Kata kuncinya foto-foto saya minimal mengandung 3 unsur, Tragis , Romantis dan Lucu,” terang sarjana Teknik jebolan Unsri ini seraya menambahkan silakan nitizen berkreasi sendiri sehingga akan mendapatkan ide yang lebih baik. 

Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan di SMK Yadika Baturaja ini mengatakan saat dia lewat di jalur yang sebelumnya dijadikan spot pengambilan foto lagi baca koran didepan lubang dipenuhi air memang sudah diperbaiki.

“ Tadi saya lewat suadah diperbaiki, dan alat-alat berat masih disana “terang Robby seraya menunjukan vido jalan yang sudah diperbaiki dana nampak kendaraan dengan lancar berlalu lalang.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi protes jalan rusak yang dilakukan generasi melenial di Batumarta memang unik, menarik, dan lucu serta disampaikan dengan bijaksana cerdas dan santun. Model-model pemula ini dengan santai

berpose dan bermaian-main air dillubang berlumpur . Wajah-wajah polos tanpa beban dengan rileks memainkan lumpur membentuk ombak dan gaya –gaya unik lainnya ini benar-benar menggugah nitizen.Swafoto ABG di Jalan Berlumpur dan Berlupang di Batumarta dan Lubuk Raja (Roby Ari Sanjaya/Facebook)Swafoto ABG di Jalan Berlumpur dan Berlupang di Batumarta dan Lubuk Raja OKI (Roby Ari Sanjaya/Facebook)

Tanggapan nitizen tak terkendali, dalam waktu ribuan nitizen mennaggapi foto-foto yang diunggah di nitizaen, wartawan media cetak dan elektonrik serta online silih berganti melakukan wawancara termasuk wawancara ekslusiv dengan sang crator foto Robby Ari Sanjaya.

Bahkan dalam waktu dekat dijadwalkan Robby bersama model gadis berkubang dalam lumpur akan diundang stasiun televisi untuk tampil di porgram Hitam Putih. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.