Banner

Banner
Pemkab OKU

Semua Jalan Provinsi Sumsel Mulus Tahun Ini

Semua Jalan Provinsi Sumsel Mulus Tahun Inibaturajaradio.c0m -Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menganggarkan 10 persen dari APBD atau sebesar Rp 1 triliun dialokasikan untuk perbaikan jalan tahun ini.

Kita akan perbaiki semua Jalan Provinsi Sumsel, itu komitmen saudara Gubernur dan kita dorong, sehingga tahun ini arahnya ke sana dananya sebesar 10 persen dari APBD atau sekitar Rp 1 triliun,” kata Ketua DPRD Provinsi Sumsel MA Gantada, Rabu (6/2).

Dia berharap setelah administrasi selesai, maka dapat dilakukan tender sesegera mungkin. Karena lebih cepat lebih baik sehingga rakyat bisa menikmati infrastruktur yang dinanti masyarakat.

Menurutnya, beberapa ruas jalan yang menjadi prioritas perbaikan yaitu di Kabupaten Ogan Ilir (OI) ada dua ruas jalan yaitu Tanjung Raja ke batas Ogan Komering Ulu (OKU) , Simpang Meranjat ke batas Muaraenim, kemudian Ogan Komering Ilir (OKI) dari Palembang, Rambutan menuju ke Kayuagung kemudian OKU Timur Lintas Komering sama jalan ke Belitang tembus ke OKI.

Selebihnya jalan-jalan provinsi yang ada di Musirawas Utara (Muratara), Musi Banyuasin (Muba) dan Banyuasin tapi belum bisa tercover semua, karena untuk itu memerlukan biaya yang cukup besar.


Jalan Prabumulih-Baturaja itu jalan negara, kita dorong terus terawat, alhamdulilah terawat disitu,” imbuhnya.

Sementara untuk Jalan negara Pagaralam-Jati yang putus akibat longsor menurutnya sedang diperbaiki.

Kita sudah perintahkan aparatur nasional, yang penting bisa lewat dulu, darurat sedang diselesaikan nanti kita anggarkan, kalau dia tidak bisa anggarkan kita datangi kesana, kita ada jenjang-jenjangnya itu masuk wilayah besar jalan,” pungkasnya. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.