Banner

Banner
Pemkab OKU

Polres OKU Canangkan Wilayah Bebas Bersih Melayani

Polres OKU Canangkan Wilayah Bebas Bersih Melayanibaturajaradio.com -Polres OKU melakukan pencanangan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan dipusatkan di Gedung Serba Guna Polres OKU, Kamis (20/2/2019) dihadiri Kapolda Sumsel diwakili Karo Rena Kombes Pol Drs Lamazi AS, Bupati OKU diwakili Drs H Zandi Soleh dan unsur muspida OKU serta para undangan.

Ketua Pengadilan Denny Arsan Patrika SH MH. Kajari Baturaja Bayu Pramesti SH, Kasdim 0403 /OKU Mayor Inf Sukriyanto SSos dan tokoh agama.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dalam sambutannya mengatakan, tahun 2019 ini Polres OKU diusulkan untuk menjadi Polres menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dikesempatan itu Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari menjelaskan, akhir tahun 2018 lalu beberapa predikat ZI yang diraih meliputi predikat sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu Tahu 2018.

Penghargaan, kata Kapolres diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Drs Syafruddin MSi tanggal 10 Desember lalu di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Ressidemce Jakarta.

Pada tanggal yang sama Kepolisisn Resor Ogan Komering Ulu juga meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu menerima penghargaan atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Kemudian pada tanggal 11 Desember 2018 , Polres OKU juga menerima Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Drs Syafruddin Msi sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayananan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2018.

Kemudian pada tanggal yang sama Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atas prestasinya sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK).

Dikatakan Kapolres, untuk tahun 2019 ini Polres OKU bersiap menujuk WBBM , acara ditandai dengan penangatanganan MoU WBBM disaksikan Kapolda Sumsel diwakili Karo Rena, Bupati OKU dan unsur muspida.

Sedangkan Bupati OKU dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bangga karena prestasi Polres OKU yang sudah berhasil meraih ZI Wilayah Bebas dari Korupsi. Dikatakan Bupati pihaknya oprimis tahun 2019 ini polres OKU akan kembali meraih prestasi ZI WBBM.

Sementara Kapolda Sumsel melalui Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi mengatakan, Polres OKU yang sudah berhasil meraih ZI dibidang WBK tahun lalu tentu sudah memiliki modal pengetahuan dan pengalaman untuk diusulkan menjadi Polres menuju WBBM.

Hal-hal yang sudah diterapkan agar terus ditingkatkan , perubahan tata laksana, peningkatan pelayanan publik dan terpenting lagi perubahan mindset.

“Jangn bosan-bosan berubah menjadi lebih baik,” imbuh Karo Rena Polda Sumsel.

(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.