Banner

Banner
Pemkab OKU

Iran Berpotensi Jadi Pasar Pariwisata Indonesia


Iran Berpotensi Jadi Pasar Pariwisata Indonesiabaturajaradio.com - Kunjungan turis Iran ke Indonesia mengalami peningkatan. Hal ini disinyalir mengindikasikan Iran berpotensi menjadi pasar pariwisata Indonesia untuk negara-negara kawasan Asia Tengah. 

"Data menunjukkan terjadi peningkatan yang cukup signifikan bagi turis Iran yang berkunjung ke Indonesia, Iran menjadi nomor 1 dengan jumlah kunjungan turis terbesar ke Indonesia di kawasan Asia Tengah,"ungkap Duta Besar RI untuk Iran, Octavino Alimudin, dalam pembukaan pameran pariwisata terbesar Iran (Tehran International Tourism Exhibition) 2019 ke-12 di Teheran, Selasa (12/2/2019).

"Keikutsertaan Kementerian Pariwisata RI dan para pelaku usaha bidang pariwisata (hotel dan biro perjalanan) Indonesia di pameran tersebut menunjukkan Iran kembali dilirik menjadi tujuan pasar pariwisata Indonesia, hal ini ditandai dengan keikutsertaan Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Kota Ternate dan para pelaku usaha yang berlangsung dari tanggal 12-15 Februari 2019," lanjut Dubes Octavino dalam keterangan pers KBRI Teheran.



Duta Besar Indonesia untuk Iran, Octavino AlimudinDitambahkan Dubes Octavino bahwa KBRI Tehran selalu mendukung setiap kegiatan terkait promosi budaya dan pariwisata Indonesia.
Paviliun 'Wonderful Indonesia' yang menampilkan kapal layar Phinisi, sangat diminati pengunjung pameran. Selain menampilkan destinasi wisata di Indonesia, paviliun itu juga menawarkan paket wisata dan hotel murah namun berkelas. 

Keindahan wisata di Kota Ternate juga menjadi bagian dari Paviliun Indonesia



Tidak hanya itu saja, Paviliun Indonesia juga mempertunjukkan tarian tradisional Indonesia, dari Timur ke Barat, melalui Tari Tor-tor, Tari Piring, Tari Ondel-odel, Tari Glipang, Tari Mandau, dan Tari Mambo Simbo yang dibawakan oleh tiga penari. 

Tahun lalu, Indonesia juga turut berpartisipasi dalam pameran serupa tahun lalu di tempat yang sama, sekitar delapan exhibitor asing dan 470 lokal ikut serta dalam pameran tersebut. 


(https://news.detik.com/internasional)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.