Banner

Banner
Pemkab OKU

Libur Nataru, 1.400 Petugas PT KAI Siaga di Titik Rawan Bencana


Libur Nataru, 1.400 Petugas PT KAI Siaga di Titik Rawan Bencanabaturajaradio.com - PT KAI akan menyiagakan 1.400 personel untuk menjaga jalur kereta api yang berada di lokasi rawan bencana selama liburan natal dan tahun baru (nataru). Langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita siapkan penjaga daerah rawan, itu 1.400 personel lebih kita siapkan di titik-titik daerah rawan. Itu untuk menjaga selama operasi natal tahun baru, supaya tidak terjadi sesuatu," ujar Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, di Stasiun Tugu Yogya, Rabu (12/12/2018).

Nataru berdasarkan penetapan pemerintah berlangsung selama 18 hari, mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019. Untuk memastikan nataru lancar, hari ini Sukmoro bersama jajarannya melakukan pengecekan di beberapa jalur kereta api.

"Pada saat pengecekan ini ada pembinaan juga sekaligus laporan dari kepala daerah operasi mengenai hal-hal yang dipersiapkan. Termasuk identifikasi daerah-daerah rawan (bencana)," ungkapnya.

"Nah jalur selatan ini tadi kita lalui memang (ada) daerah yang banyak sekali daerah terjal. Jadi rawannya mungkin longsor, kemudian rawan banjir, dan rawan ambles," lanjut Sukmoro.

Menurut Sukmoro, berdasarkan pemetaan PT KAI titik-titik rawan bencana seperti longsor banyak dijumpai di Daop 2 meliputi wilayah Bandung dan sekitarnya. Tercatat lebih dari 40 titik rawan bencana ada di wilayah tersebut.

"Masing-masing daop berbeda, ada empat (titik rawan bencana), ada yang enam titik rawan, gitu ya. Jadi masing-masing (daop) berbeda. Tadi (berdasarkan pengecekan) Daop 2 itu bahkan ada 40 lebih titik rawan," pungkas dia. 


(https://news.detik.com/berita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.