Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU Buka Kemungkinan Debat Capres Hanya di Jakarta


KPU Buka Kemungkinan Debat Capres Hanya di Jakartabaturajaradio.com - KPU telah mulai mencari tempat untuk melakukan debat capres-cawapres di Pemilu 2019. KPU mengatakan kemungkinan debat hanya akan dilakukan di Jakarta.

"KPU usulkan Jakarta dan Surabaya, tetap kemarin dua-duanya (timses) menyampaikan kemungkinan agak riskan kalau Jakarta dan Surabaya, jadi kemungkinan hanya ada di Jakarta," ucap Ketua KPU Arief Budiman di Menara Peninsula, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (15/12/2018).



Namun, Arief menegaskan keputusan mengenai debat itu akan ditetapkan pada Rabu (19/12) nanti setelah berkoordinasi kembali dengan timses Jokowi-Ma'ruf Amin dan timses Prabowo-Sandiaga.

"Jadi kita akan putuskan semuanya tanggal 19 Desember besok," katanya.



Sebelumnya, KPU mengatakan Jakarta dan Surabaya menjadi opsi tempat tahapan debat. Hal ini disebabkan pihaknya masih akan melakukan pengecekan agar nanti tidak ada pihak yang direpotkan karena tempat debatnya kurang terjangkau. 

"Sementara opsinya masih ada Jakarta dan Surabaya," ujar Ketua KPU, Arief Budiman, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).


(https://news.detik.com/berita) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.