Banner

Banner
Pemkab OKU

Klapie Ikan Karya TP PKK OKU Antarkan Sumsel Jadi Juara 3 Nasional Lomba Masakan Serba Ikan

Klapie Ikan Karya TP PKK OKU Antarkan Sumsel Jadi Juara 3 Nasional Lomba Masakan Serba Ikanbaturajaradio.com -Klapie ikan hasil karya TP PKK OKU berhasil meluluhkan hati Chef Juna.

Mendapatkan penilaian positif dari chef yang terkenal lewat ajang memasak di salah satu stasiun televisi swasta ini membuat menu berhasil mengalahkan peserta dari provinsi lainnya.

Tekstur lembut dan mantap di lidah ini membuat karya TPP PKK OKU ini sukses mengantar Provinsi Sumatera Selatan meraih juara 3 nasional.

Penghargaan dan hadiah diserahkan langsung Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Nilanto Perbowo didampingi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru. 

Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana Azis kepada Sripoku.com Minggu (9/12/2018) menjelaskan, pada Lomba Masakan Serba Ikan yang diselenggarakan di tingkat nasional dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-5 di Jakarta Convention Center. 

Ketua TP PKK OKU yang juga Wakil Ketua TP PKK OKU Hj Henny Johan Anuar ST menjelaskan, ada dua juri yang melakukan penilaian yaitu Chef Juna, Kungfu Chef Muto, dan Siska Suwitomo.

Ketiganya memuji klapie ikan bandang yang dimasak Leli dan kawan-kawan karena memiliki cita rasa luar biasa.

Ketua TP PKK OKU yang juga didampingi ChefLeli menjelaskan, keistimewaan klapie Ikan yang buat TP PKK OKU adalah dari klapertart umumnya ada dari segi bahannya 50 persen dari ikan. Bahan-bahannya Susu, tepung terigu , dogan dan 50 persenya ikan.

“Ide membuat kkape ikan ini baru dapat pada malam menjelang lomba di tingkat Propinsi,” terang Chef Leli yang juga instruktur cooking Clas di IKSB (Ikatan Keluarga Semen Baturaja). 

Kriteria lomba salah satunya resep terbaru hasil ide sendiri yang belum pernah dilombakan.

Ketua TP PKK OKU dan wakil Ketua TP PKK OKU mengaku sangat bersyukur bisa berhasil meriah juara tingkat nasional dan mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan kekompakan tim kita mendapat juara 3 tingkat nasional,” kata Wakil Ketua TP PKK OKU seraya menambahkan kedepan ditargetkan bisa meraih prestasi yang lebih gemilang lagi.

Apalagi setelah menjadi juara nasional ini sudah ada pengalaman sehingga ada bekal untuk berlomba.

Terpisah Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia mengaku bangga atas prestasi dan pencapaian PKK Sumsel pada lomba masak berbahan dasar ikan di tingkat nasional ini.

Ia bangga dan senang atas pencapaian ini, mudah-mudahan prestasi ini dapat memacu PKK kabupaten/kota lainnya untuk dapat berkreasi dalam mengolah masakan dan makanan berbahan dasar ikan seperti yang diracik Kabupaten OKU ini.

Dia mengharapkan, PKK Sumsel dapat lebih meningkatkan prestasi tersebut, karena banyak inovasi dan kreativitas yang bisa dilakukan dalam mengola ikan menjadi aneka makanan, tidak hanya sekedar ikan goreng, pindang ikan, atau pempek. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.