Banner

Banner
Pemkab OKU

JK Ajak Negara G20 Kembangkan Ekonomi Digital


baturajaradio.com - Para pemimpin negara peserta G20 dan undangan lainnya mengikuti sidang pleno dan saling mengemukakan pendapat. Wapres RI Jusuf Kalla yang memimpin delegasi Indonesia bicara tentang ekonomi digital di forum tersebut.


"Era digital telah mengubah hidup kita. Kita harus memastikan semua manfaat era digital ini dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat, termasuk perempuan dan anak-anak," kata JK di Plenary Hall Costa Salguero Center, Buenos Aires, Argentina, pada Jumat siang waktu setempat 30 November 2018.



Menurut JK, model bisnis digital menciptakan pertumbuhan inklusif, peningkatkan kesejahteraan dan distribusi pendapatan yang lebih baik. JK juga menyebutkan Indonesia telah mengimplementasikan ekonomi digital tersebut.


"Indonesia juga telah mengimplementasi beberapa kebijakan terkait termasuk insentif pajak untuk investasi, membuka taman sains dan teknologi, dan memprioritaskan pembangunan teknologi finansial," papar JK.



Meski demikian, masih ada tantangan dalam mengembangkan ekonomi digital. Di antaranya adalah pajak bagi e-commerce serta masa depan pekerja.


"Namun demikian, Indonesia sangat optimistis dengan penggunaan teknologi dalam mengangkat kerja sama G20 ke era baru yang lebih tinggi dan memastikan kerja sama G20 bermanfaat langsung bagi masyarakat," ujar dia.


(https://news.detik.com/berita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.