Banner

Banner
Pemkab OKU

5 Cara Mudah Jaga Bedak Agar Tak Cepat Luntur Pada Kulit Berminyak

baturajaradio.com - 5 Cara Mudah Jaga Bedak Agar Tak Cepat Luntur Pada Kulit Berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak membuat beberapa orang menjadi kesal karena berbagai masalah yang harus dihadapi. Mulai dari wajah mudah berjerawat dan berkomedo, serta makeup yang mudah luntur jika diaplikasikan pada wajah yang berminyak. Termasuk diantaranya adalah saat menggunakan bedak.

Kebanyakan bedak hanya mampu bertahan 2 sampai 3 jam jika diaplikasikan pada wajah yang berminyak. Lewat dari jam tersebut bedak sudah mulai luntur di beberapa bagian seperti hidung dan dagu. Tapi tak usah khawatir 5 cara berikut ini akan menjaga bedakmu menempel lebih lama meskipun wajahmu termasuk jenis wajah berminyak. Yuk cermati dan lakukan cara-cara berikut ini!

1. Jangan terlalu sering menyentuh wajah

Menyentuh wajah mungkin terjadi secara tidak sengaja dan tanpa kamu sadari, misalnya seperti saat menopang dagu, menutup wajah dengan tangan karena takut, dan hal-hal lainnya. Namun terlalu sering menyentuh wajah dapat membuat bedakmu cepat luntur lho!

Selain itu bakteri, kuman dan kotoran di tanganmu akan menempel pada wajah, dan tentunya akan mengakibatkan munculnya jerawat dan masalah wajah lainnya. Oleh karena itu sebisa mungkin hilangkan kebiasaan menyentuh wajah ya.

2. Aplikasikan pelembab

Setiap kulit membutuhkan pelembab untuk menjaga agar kulit tidak kering. Termasuk jenis kulit berminyak, yang membedakan adalah kandungan dari pelembab tersebut. Kandungan antara pelembab dengan kulit kering dan berminyak jelas berbeda, jadi jangan sampai salah pilih dan membuat kulitmu semakin berminyak gunakanlah pelembab yang kandungannya yang ringan.

Pengaplikasian pelembab dapat membantu bedak menempel lebih lama di wajahmu. Namun jangan langsung menggunakan bedak setelah pengaplikasian pelembab, biarkan pelembab meresap dulu kedalam kulitmu sekitar 10-15 menit, baru setelah itu kamu dapat mengaplikasikan bedak di wajahmu.

3. Gunakan produk kosmetik yang oil-free

Produk oil-free biasanya dilengkapi dengan adanya kandungan asam glikolat dan bahan-bahan lainnya yang mampu mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori sehingga masalah wajah seperti jerawat dan komedo dapat kamu hindari. Selain itu produk-produk oil-free juga diformulasikan secara khusus untuk menjaga agar bedak yang kamu pakai tidak cepat luntur.

4. Selalu menyiapkan kertas minyak

Ketika bedakmu mulai terhapus, jangan langsung mengaplikasikan bedak lagi untuk menutupinya. Awalilah dengan mengurangi minyak pada wajah menggunakan kertas minyak. Kertas minyak memang diproduksi secara khusus untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.

Karena jika kamu menambahkan bedak lagi di atas wajahmu yang berminyak maka bedak tersebut tidak akan tahan lama dan akan cepat luntur lagi. Tekan-tekan kertas minyak di wajah secara perlahan, jangan menggosoknya karena hal itu malah akan membuat makeup-mu rusak. Nah setelah penggunaan kertas minyak, baru kamu boleh meratakan bedakmu lagi.

5. Jangan terlalu tebal menggunakan bedak

Hal yang salah jika kamu menganggap penggunaan bedak yang tebal dapat membuat bedak menjadi lebih tahan lama. Penggunaan bedak secara berlebihan malah akan membuat wajahmu semakin berminyak, dan tentunya semakin banyak minyak di wajah maka semakin cepat pula bedakmu menjadi luntur.

Hal ini juga berlaku saat kamu akan melakukan touch up pada bagian wajah yang bedaknya mulai menghilang, cukup poleskan secara tipis pada bagian wajah yang mulai terlihat berminyak.

Itulah 5 cara ampuh untuk menjaga bedakmu lebih tahan lama meskipun kamu memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya girls!

https://www.idntimes.com/life/women/iefa-pooh/5-cara-mudah-jaga-bedak-agar-tak-cepat-luntur-pada-kulit-berminyak-c1c2/full

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.