Banner

Banner
Pemkab OKU

Target OKU Naikkan Peringkat LPPD

baturajaradio.com -Dalam hal laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) tidak mau ketinggalan dengan daerah lain.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melalui Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi mengatakan dalam pembekalan bagi aparatur yang bertugas menyusun LPPD di ruang Abdi Praja, agar supaya peringkat harus naik tahun ini.

“Target tidak hanya tiga besar. Tapi bisa masuk peringkat 1. Untuk LKPD sebelumnya, OKU bisa menjadi tercepat dan terbaik se Indonesia. Bila target tercapai, bisa diusulkan untuk mendapat reward," katanya.

Di samping itu ia menjelaskan Tim penyusun LPPD ini, ada sebanyak 70 orang. Dia meminta peserta yang ikut bisa memahami dan mendengarkan. Apa yang masih kurang dan perlu diperbaiki. Jangan sampai gagal lantaran kurang penilaian dari salah satu organisasi perangkat daerah (OPD).

Untuk penilaian ini harus naik semua penilaian. Karena ini jadi raport pemerintah. Semua yang terlibat harus bekerja keras, dan kerjasama yang baik. Dorong dan motivasi staf dilingkungan masing-masing untuk meningkatkan wawasan kerja.

Kabag Otoda Setda OKU, Priyatno Darmadi menyampaikan, pembekalan dalam LPPD bertujuan untuk perbaikan peringkat LPPD. Dari saat ini 6 besar, menjadi 3 besar. Karenanya perlu pemahaman utuh dari OPD dalam laporan dan inplementasi bidang tugas. Dari hasil studi banding sebelumnya, tim penyusun diharapkan bisa penuhi 3 besar. (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.