Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Koramil 403-03 Martapura Bangun 35 Jamban Untuk Warga Miskin

Berita OKU Timur: Koramil 403-03 Martapura Bangun 35 Jamban Untuk Warga Miskinbaturajaradio.com -Kodim 0403 OKU melalui Koramil 403-03 Martapura menyelenggarakan kegiatan karya bhakti TNI Tahun 2018 dengan sasaran pembuatan jamban bagi keluarga yang kurang mampu di lima Kecamatan.

Adapun lima Kecamatan yang dibangun jamban masing-masing Martapura, BP Peliung, Bunga Mayang, Jayapura dan Madang Suku III.

Total jamban yang dibangun sebanyak 35 jamban dan langsung diserahkan kepada warga setelah selesai disaksikan pemerintah setempat.

“Ini adalah program karya bhakti TNI. Pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah yakni sejuta jamban yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkap Danramil Martapura Kapten Arm M Sodig Minggu (4/11/2018).

Menurutnya, pembangunan jamban tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yanselama ini masih memanfaatkan sungai maupun lubang-lubang dibelakang rumah untuk membuang air besar.

Dengan adanya program sejuta jamban tersebut kata dia, diharapkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin tinggi.

“Kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban. Sanitasi lingkungan sangat penting, karena kesehatan sangat dipengaruhi kebersihan lingkungan dan menghindari masyarakat membuang air besar di sungai karena dapat mencemari lingkungan," katanya.

Dilanjutkan Sodig, tujuan karya bakti TNI dengan pembuatan jamban tersebut untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.

Pembangunan jamban ini dilaksanakan secara gotong royong antara TNI dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga menjadi sarana TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga Keutuhan NKRI," jelasnya. (http://palembang.tribunnews.com/)
 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.