Banner

Banner
Pemkab OKU

Kasad Jendral Mulyono : Saya Bangga Dengan Kalian

Baturajaradio.com - Suara Dentuman Meriam  dan senjata serbu milik TNI Angkatan Darat memecahkan kesunyian hutan Puslatpur, Martapura, OKU Timur, Kamis (16/11/2018). Sekitar 2.500 lebih prajurit TNI AD mengikuti Latihan Antar Kecabangan TNI AD 2018.

Puncak Kegiatan Latihan Antar Kecabangan Brigif Raider -13/Galuh Divif Kostrad Tahun 2018 dengan Komandan Latihan Letjen TNI Putranto Ssos ini disaksikan Kasat Jenderal TNI Mulyono, Wakasat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP Mhum dan seluruh Pangdam pucuk pimpinan satuan yang ada ditubuh TNI AD. 

Dalam konferensi pers Kasad Jendral TNI Mulyono mengatakan acara ini merupakan puncak dari siklus latihan TNI AD yang di mulai dari tingkat perorangan, tingkat regu, tingkat pleton, tingkat kompi, tingkat batalyon dan tingkat brigade mulai dari permasalahan teknis, taktis sampai dengan gladi lapangan seperti ini.

"Saya bersyukur latihan ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses sesuai dengan yang di rencanakan" Ujar Kasad

Menurut Kasad dalam latihan ini seluruh alutsisat canggih sudah dilibatkan dalam kegiatan ini.

"Dengan kegiatan ini kita bisa mengevaluasi seperti apa manuver brigade itu, kemudian bagaimana dokrin - dokrin kedepan untuk kita menoperasikan alutsista yang ada ini" tegas Mulyono

Pada kesempatan itu Kasad juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyaksikan profesionalisme para prajurit TNI AD.

"Rakyat adalah Ibu kandung TNI, itulah karya anak - anak Ibu dan Bapak, itulah pertanggung jawaban TNI AD kepada bangsa dan rakyat Indonesia demi untuk melindungi rakyat dan bangsa Republik Indonesia yang kita cintai bersama"pungkasnya.

Setelah selesai melakukan latihan, para prajurit di kumpulkan kembali untuk mendapatkan pengarahan dari Kasat Jenderal TNI Mulyono.

Di hadapan para prajurit Kasad mengaku bangga dengan para prajurit yang profesional.

"Saya bangga dengan kalian karena sudah menjadi prajurit yang profesional"katanya.

Kasat juga memanggil 2 (dua) orang prajurit untuk duduk bersamanya dan mempersilahkan memegang pangkatnya.

"Silahkan kalian pegang pangkat saya, jenderal sama prada itu sama saja"ujarnya.

Jenderal Mulyono berpesan jangan pernah merasa lelah jika ingin menjadi tentara yang profesional.
 

Masyarakat sangat antusias menyaksikan latihan tempur ini, walaupun dengan rasa was - was karena mendengar dentuman meriam dan senjata TNI AD.(Rgy) 









Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.