Banner

Banner
Pemkab OKU

Jalanan di Kota Batu Terkena Luapan Lumpur dan Sampah

Jalanan di salah satu titik Kota Batu harus terkena luapan lumpur dan sampah, Rabu (7/11) baturajaradio.com -Jalanan di salah satu titik Kota Batu harus terkena luapan lumpur dan sampah, Rabu sore (7/11). Luapan ini terjadi akibat hujan lebat pada Rabu siang di Jalan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu,Ahmad Khoirur Rochim menerangkan, kejadian bermula dari hujan lebat yang terjadi sekitar pukul 13.00 sampai 13.50 WIB. Keadaan semakin parah karena banyaknya sampah di dalam gorong-gorong Jalan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Situasi ini pun mengakibatkan aliran air tersumbat hingga meluap ke jalan raya dan mengganggu pengendara kendaraan bermotor.

Kejadian serupa juga terjadi di Jalan Raya, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Luapan terjadi karena hujan lebat yang disertai dangkalnya drainase. Drainase di lokasi dinilai tidak cukup untuk menampung air yang disertai lumpur dan sampah.

"Sehingga air yang disertai lumpur dan sampah tersebut meluap ke jalan raya dan membahayakan pengendara kendaraan bermotor. Dan kurang lebih 500 meter jalan terkena luapan lumpur dan sampah," tambah dia saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (7/11).

Atas kejadian ini, BPBD pun langsung melakukan sejumlah upaya yang salah satunya pembersihan sampah di gorong-gorong Jalan Oro-Oro Ombo. Tim juga melakukan perbaikan drainase di sepanjang Jalan Rajekwesi, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. "Juga pengerukan material longsoran-longsoran kecil," katanya. (https://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.