Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ini Dia 6 Manfaat Terong Untuk Kesehatan

baturajaradio - Terong merupakan sayuran yang harganya cukup terjangkau dan walaupun terjangkau terong ini sangat bermanfaat bagi tubu karena gizi - gizi yang dikandungnya cukup banyak sehingga cocok dikonsumsi oleh anak - anak didalam masa pertumbuhan.
Terong ini bisa kita dapatkan dengan sangat mudah, karena setiap supermarket maupun swalayan sudah menyediakan sayuran sehat ini dalam keadaan segar. Bukan hanya di supermarket saja, terong bisa kita jumpai di pasar - pasar tradisional yang harganya lebih murah dibandingkan di swalayan atau supermarket.

Terong mempunyai banyak jenis mulai dari terong ungu, belanda dan juga terong bulat dan masih banyak lagi jenis - jenisnya. Dan dibalik rasanya yang lezat terong mengandung berbagai macam vitamin dan merupakan salah satu tanaman yang mempunyai gizi baik.
Dan berikut 10 manfaat terong untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui, diantaranya :
 
1. Baik Untuk Jantung
 
Kadar kolesterol dapat diturunkan dengan mengkonsumsi terong dan juga terong ini dapat menstabilkan tingkat tekanan dara pada seseorang. Sehingga terong ini sangat baik untuk mencegah penyakit serangan jantung yang bisa kapan saja dapat menyerang seseorang. 
 
2. Baik Untuk Otak
 
Ketika seseorang mengkonsumsi terong fitonutrien yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat dalam membantu menjaga membran sel dari segala jenis kerusakan. Dan pada akhirnya juga ingatan seseorang akan semakin stabil dan tidak mudah pikun.
 
3. Baik Untuk Diet
 
Terong merupakan sayuran rendah kalori dan ini yang membuat terong sangat baik dijadikan makanan ketika seseorang menjalani diet demi menurunkan berat badan.
 
4. Baik Untuk Pencernaan
 
Kandungan serat yang terdapat pada terong mempunyai manfaat untuk melancarkan pencernaan tubuh sehingga menghindari dari resiko penyakit usus.
 
5. Menjaga Kadar Gula Darah
 
Kandungan serat dan karbohidrat dapat membantu mengatur kadar gula darah agar menjadi stabil. Terong ini sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. 
 
6. Bagus Untuk Kulit
 
Sudah banyak sekali salon perawatan tubuh yang menggunakan terong sebagai media untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara terong di haluskan (selerasa.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.