Banner

Banner
Pemkab OKU

HUT ke-19 DWP OKU Selenggarakan Cerdas Cermat dan Lomba Tartil Alquran

HUT ke-19 DWP OKU Selenggarakan Cerdas Cermat dan Lomba Tartil Alquran   baturajaradio.com -Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ogan Komeirng Uu menyelenggarakan cerdas cermat dan lomba tartil Alqur'an.

Ketua DWP OKU Hj Susmadian Tarmizi Spd SMn Msi kepada Sripoku.com Kamis (15/11/2018) menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT-ke 19 DWP tahun 2018 yang puncak acaranya akan dilaksanakan tanggal 11 Desember 2018.

Lomba cerdas cermat diikuti 38 peserta dan lomba tartil Alqur'an diikut 58 peserta. 

Lomba yang dipusatkan di Gedung Sanggar Belajar Baturaja (SKB) itu dibuka oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz.

Dihadiri Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSI, Ketua TP PKK OKU Hj Badir Dewi Kuryana, Wakil Ketua TP PKK OKU Hj Henny Johan ST.

Di kesempatan itu Ketua DWP OKU menjelaskan, selain melaksanakan lomba, pada hari yang sama juga dilaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaan pap smear bagi anggota DWP OKU bekerjasama dengan BPJS Kesehatan OKU dan klinik Prodia Palembang.

Dikatakan Ketua DWP, maksud dan tujuan kegiatan untuk memberikan wahana edukasi, evaluasi dan kompetisi serta pengembangan wawasan dalam upaya mencapai tujuan meningkatkan kapasitas anggota DWP OKU sebagai perempuan yang berkualitas dan berkiprah secara aktif dalam berorganisasi, bermasyarakat dan beragama.

Tujuannya untuk menghasilkan sosok anggota DWP OKU yang berkualitas, yang mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja dalam berorganisasi dan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah.

Keluar sebagai juara pada lomba cerdas cermat yaitu, juara I DWP Unit PU PR, juara III DWP Unit BKPSDM dan juara III DWP Unit PDAM.

Sedangkan untuk juara tartl Al-Qur’an dibagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok OPD/Instansi keluar sebagai juara I Dinas Kesehatan, juara II Dinas Koperasi dan UKM, juara III RSUD Dr Ibnu Sutowo.

Juara harapan I Dinas PU PR, juara harapan II Dinas Perhubungan dan juara III Dinas Pariwisata.

Untuk kelompok kecamatanm keluar sebagai juara I Kecamatan Ulu Ogan, juara II kecamatan Peninjauan dan juara III kecamatan Muarajaya. Juara harapan I kecamatan Baturaja Timur, juara harapan II kecamatan Baturaja Barat dan juara harapan III kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Hj Susmadiana yang juga didampingi Ketua Penyelenggara Ny Eci Joni Saikhu mengatakan, hadiah pemenanag berbagai lomba dalam memeriahkan HUT DWP ke-19 akan dibagikan pada puncak peringatan HUT DWP tanggal 11 Desember 2018 mendatang di Gedung Kesenian Baturaja.

Sementara itu tampak para ibu-ibu anggota DWP OKU terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dama rangka memeriahkan Hari ulang Tahun DWP tahun 2018. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.