Banner

Banner
Pemkab OKU

Berita Oku Timur - Over Kapasitas, Sampah OKUT Capai 84 Ton Perhari

Berita Oku Timur - Over Kapasitas, Sampah OKUT Capai 84 Ton Perharibaturajaradio.com- Jumlah sampah di Kabupaten OKU Timur setiap hari mencapai hingga 120 meter kubik per hari atau sekitar 84 ton yang berasal dari sejumlah wilayah di OKU Timur.

Banyaknya jumlah sampah tersebut membuat Tempat Penampungan Akhir (TPA) yang ada mengalami over kapasitas.

"Ada dua TPA di OKU Timur. Namun kedua TPA tersebut tidak mampu lagi menampung jumlah sampah yang ada. Rencana kedepan TPA Martapura akan dilakukan penambahan lokasi pembuangan akhir sampah,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Nur Subgyo MTP melalui Kabid Pengelolaan Persambangan dan Limbang B3 Suhaimi Selasa (13/11/2018).

Sedangkan untuk wilayah Buay Madang dan Belitang kata Suhaimi, sudah ada TPA yang baru dengan luas sekitat 3,8 Hektar yang berlokasi didesa Gunungrejo, Kecataman Buay Madang Timur yang diharapkan bisa menampung sampah yang ada di wilayah tersebut.

"Sedangkan OKU Timur kita ambil dari tiga zona dari Unit Pelaksana Teknis Dinas Lingkungan Hidup diantaranya Kecamatan Martapura, Buay Madang dan Belitang," ujarnya. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.