Banner

Banner
Pemkab OKU

Waspada Karhutla di Musim Kemarau

Waspada Karhutla di Musim Kemaraubaturajaradio.com -Sejak musim kemarau yang berdampak pada menipisnya debit air serta memicu terjadinya dampak rentan terhadap kebakaran hutan dan lahan.Selasa (9/10/2018)

Pada pemberitaan sebelumnya dampak kemarau yang mengakibatkan sejumlah Desa di Kecamatan Sungai Are mengalami kekurangan air.

Namun beberapa hari belakangan ini juga terjadi angin kencang yang mengakibatkan warga selalu waspada.

Terkait hal ini Camat Sungai Are Kodrat Bedoer SE, MM menghimbau warga masyarakat di Kecamatan Sungai Are Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan agar lebih berhati hati dan waspada terhadap bencana kebakaran.

"Saya menghimbau warga terutama yang tinggal di wilayah perkebunan agar lebih berhati hati baik dalam membakar lahan, maupun membuang puntung rokok yang bisa memicu terjadinya kebakaran lahan." ujarnya.

Tak hanya itu ia mengatakan jika sungai are yang meliputi kawasan perkebunan sangatlah rentan terhadap bencana kebakaran, di tambah musim kemarau dan angin kencang.

"jangan sampai kejadian dua tahun lalu yakni kebakaran lahan perkebunan terulang kembali, lebih baik kita waspada sejak awal." imbuhnya.

Selain itu pada saat musim kemarau ini warga juga waspada terhadap penyakit ispa yang di sebabkan oleh banyaknya debu.

"Biasanya selain kebakaran saat kemarau ini banyak warga yang terkena penyakit ispa atau infeksi saluran pernafasan akibat banyaknya debu, jadi perlu juga agar warga dapat menggunakan masker saat bepergian sebagai antisipasi." terangnya. (cr28)  (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.