Banner

Banner
Pemkab OKU

Tujuh Pendaki Tewas di Gunung Himalaya, Dua Orang Hilang

Gunung Gamlang Razi yang merupakan bagian dari pegunungan Himalaya tertinggi di Asia Tenggarabaturajaradio.com -Sedikitnya tujuh pendaki gunung tewas setelah tenda perkemahan mereka di sebuah puncak Himalaya di bagian barat Nepal diterjang badai, Sabtu (13/10).

Pejabat kepolisian Bir Bahadur Budhamagar mengatakan warga desa yang mencapai situs di base camp Gunung Gurja, dengan ketinggian puncak 7.913 meter pada Sabtu melihat tujuh mayat di lereng gunung. Sembilan pendaki telah dilaporkan hilang.

"Mayat belum teridentifikasi. Dilihat dari warna kulitnya, empat mayat dipastikan pendaki dari Korea, sementara dua orang ini adalah benar-benar orang Nepal," ujar Budhamagar di distrik Myagdi di mana lokasi ini terletak.

Namun, Budhamagar menambahkan, tidak jelas apakah ketujuh mayat yang ditemukan merupakan orang Korea atau Nepal. Di daerah terpencil yang sulit untuk dicapai dengan berjalan kaki, para penduduk setempat masih terus mencari dua orang pendaki yang hilang setelah badai di malam hari.

penyelamat melihat lokasi mayat tetapi tidak mampu mendarat karena kondisi cuaca buruk. "Petugas penyelamat kemudian akan mencoba mengangkut mayat yang tergeletak pada Ahad," kata Niraula. (https://www.republika.co.id) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.