Banner

Banner
Pemkab OKU

Ribuan Pelajar di OKU Berkompetisi di English Battleground 2018

Berita OKU : Ribuan Pelajar di OKU Berkompetisi di English Battleground 2018baturajaradio.com -Sebanyak 1.800 pelajar mulai dari Taman Kanak Kanak sampai tingkat SMA sederajat berkompetisi diajang English Battleground 2018 yang dipusatkan di Citimall Baturaja Minggu (28/10/2018).

Direktur English Academy, Angga Wibowo Gultom, SMB MSi menjelaskan, kegiatan English Battleground 2018 dengan jenis lomba Rangking 1 yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA kemudian Poem diikuti pelajar Tingkat SD, Speech untuk pelajar Tingkat SMP, Radio Announcer diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA.

Kemudian News Casting Tingkat SMA, Singing Tingkat SD, SMP, SMA serta Coloring Tingkat PAUD dan Taman Kanak-kanak. Tahun ini kata Angga, animo peserta cukup tinggi, total keseluruhan peserta 1800 lebih.

Pelaksanaan kegiatan babak penyisihan dimulai dari tanggal 21 Oktober Tahun 2018. Kemudian babak final dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu (27-28 Oktober) di Citimall Baturaja.

Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi English Academy dalam mengenalkan dan membiasakan Bahasa Iinggris di masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu khususnya untuk kalangan pelajar. 

Dikatakan Direktur English Academy, Bahasa Inggris memang harus dibudayakan sejak dini, agar anak-anak menyukai pelajaran Bahasa Inggris.

Sebab Bahasa Inggris merupakan bahasa internsional, dengan mengerti dan memahami Bahasa Inggris banyak kemudahan dalam menyerap ilmu pengetahuan dan berkomunikasi dengan lawan bicara yang beda bangsa.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Mister Angga ini mengatakan, pihaknya berharap kegiatan seperti ini akan menjadi ajang adu bakat serta memotivasi masyarakat terutama pelajar untuk terus mengasah dan meningkat

Acara ini melibatkan banyak pihak dan berkolaborasi lebih dari 12 sponsor. Sedangkan tim juri didatangkan dari juri independen untuk seluruh lomba, “Kami sangat serius untuk kegiatan ini, sehingga kami melibatkan banyak pihak professional disini “ tandas Direktur English Academy seraya menambahkan English Battleground adalah acara lomba Bahasa Inggris yang sudah menjadi agenda tahunan dari pihak English Academy yang rutin dilaksanakan di setiap bulan Oktober yang finalnya diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober) . (http://palembang.tribunnews.com)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.