Banner

Banner
Pemkab OKU

RI Peringkat 5 Asian Para Games, JK: Target Meleset ke Atas


RI Peringkat 5 Asian Para Games, JK: Target Meleset ke Atasbaturajaradio.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menyampaikan terima kasih sekaligus berseloroh menyampaikan maaf kepada Presiden Joko Widodo soal pelaksanaan Asian Para Games 2018. JK menyatakan target kontingen atlet Indonesia ternyata meleset, tapi meleset jauh melebihi target yang ditetapkan.

"Kepada Bapak Presiden kami ucapkan terima kasih serta permohonan maaf. Kami mohon maaf karena target yang Bapak berikan kepada kontingen Indonesia yaitu 16 emas ternyata meleset. Tapi meleset ke atas," kata JK dalam pidato penutupan Asian Para Games di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).


Indonesia meraih sebanyak 135 medali dalam ajang ini. Medali itu terdiri dari 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu.


Atas perolehan medali sebanyak itu, Indonesia menempati posisi kelima teratas. Posisi ini juga melebihi target yang dipasang. 

"Dan menempatkan Indonesia pada posisi kelima melebihi prestasi yang diperoleh pada dua Asian Para Games sebelumnya," ucap JK.



Sebelumnya, Jokowi juga memuji prestasi para atlet. Kerja keras dan dedikasi para atlet ini membuat Indonesia melampaui target yang telah dibuat.

"Saya lihat dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games. Kerja keras yang luar biasa. Target 16 emas harus dan masuk ke 8 besar. Tapi ini meleset semuanya. Meleset ke atas," kata Jokowi yang diiringi tepuk tangan para atlet di Istana Bogor, Sabtu (14/10).


(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.