Banner

Banner
Pemkab OKU

Pramuka OKU Timur Lakukan Estafet Tunas Kelapa

Berita OKU Timur: Pramuka OKU Timur Lakukan Estafet Tunas Kelapabaturajaradio.com -Gerakan pramuka se-Kabupaten OKU Timur melakukan kegiatan serah terima Estafet Tunas Kelapa (ETK).

Kegiatan ETK dimulai dari Kwaran Kecamatan Jayapura menuju Kwarran Kecamatan Martapura yang dilanjutkan ke Kwarran lainnya hingga titik terakhir Bumi perkemahan Kecamatan Belitang II, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 serta memeriahkan rangkaian HUT pramuka ke-57.

ETK diserahkan langsung oleh Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Jayapura Sugiyarto, SE, MM dan diterima langsung Mabiran Martapura H Faisal, S.Km.

Kegiatan dilaksanakan di halaman komplek terpadu yayasan pembangunan Al mukminun, Desa Tumijaya, Kecamatan Jayapura.

Menurut Kamabiran Kecamatan Jayapura kegiatan serah terima ETK dilakukan dari desa ke desa yang dimulai dari Desa Waysalak, Desa Condong, Desa Jayapura, dan Desa Tumijaya hingga serah terima dengan perbatasan wilayah Kecamatan Jayapura dan Kecamatan Martapura.

“Dengan memakai berbagai pakaian baik pakaian pramuka, pakaian adat dan kreasi, semua anggota pramuka terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut," kata Sugiyarto.

Sebelum Kwarran Martapura melanjutkan perjalanan, Sugiyarto juga membacakan pesan dan kesan dari Kamabicab Pramuka OKU Timur HM Kholid MD di antaranya agar menjadikan pramuka sebagai alat perekat NKRI serta sebagai tonggak sejarah bangkitnya gerakan pramuka di OKU Timur.

"Selamat bertugas kepada semua anggota pramuka untuk membawa dan mengawal Tunas Kelapa agar tetap diberikan kekuatan kepada semua pasukan. Serta, jadikan ETK ini sebagai tonggak sejarah bagi bangkitnya gerakan pramuka di OKU Timur," ujarnya.

Sementara, Kamabiran Kecamatan Martapura Faisal S.Km, usai menerima ETK mengaku akan segera melanjutkan tugas hingga ketitik selanjutnya seperti sebelumnya.

“Semoga semua pasukan tetap semangat dalam membawa ETK hingga ke titik selanjutnya,” tegasnya. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.