Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

OKU Raya Segera Miliki Penerbangan Sipil

Berita OKU Timur : OKU Raya Segera Miliki Penerbangan Sipil   baturajaradio.com - Menteri perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi memastikan Lapangan Udara Gatot Subroto yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan dengan Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung akan segera di operasikan akhir tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Budi usai melakukan peninjauan di Lanudad Gatsu Sabtu (27/10/2018) lalu bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan empat Bupati masing-masing Bupati Waykanan, OKU Timur, OKU Selatan, dan OKU

Menhub mengaku sudah melakukan orientasi diwilayah OKU Raya dan memastikan bahwa Lanudad Gatot Subroto sangat potensial untuk dijadikan penerbangan sipil untuk menunjang berbagai kebutuhan dan peningkatan perekonomian serta wisata di wilayah tersebut.

Selain itu dirinya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing. Sedangkan untuk TNI dirinya mengaku sudah bertemu dengan penglima TNI dan sudah mendapat persetujuan untuk mengaktifkan Lanudad Gatot Subroto menjadi penerbangan sipil.

“Pada prinsipnya bapak panglima setuju. Artinya kita harus berinisiatif untuk segera menggunakan fasilitas umum dan melengkapi berbagai kebutuhannya untuk dijadikan penerbangan sipil. Insya Allah tahun ini akan segera berfungsi,” janjinya.

Sementara untuk sarana dan prasarana yang harus disiapkan kata dia, salah satunya adalah terminal, ruang tunggu, dan sejumlah fasilitas lainnya. Namun sejumlah kekurangan tersebut bisa dilengkapi secara temporary bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

“Yang paling penting untuk dipastikan adalah safety. Karena itu yang paling penting,” katanya.

Ketika disinggung mengenai progres bandara yang berlokasi di Kabupaten OKU Selatan menhub mengaku saat ini sedang dalam pengkajian.

(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.