Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Nyaris tak Bisa Dilewati, Ruas Jalan Penghubung Dua Desa di OKI Longsor Terkikis Sungai

Berita OKI: Nyaris tak Bisa Dilewati, Ruas Jalan Penghubung Dua Desa di OKI Longsor Terkikis Sungaibaturajaradio.com -Ruas jalan penghubung Desa Suka Mulya dan Desa Benawa Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), nyaris tak bisa dilewati kendaraan. Lantaran bibir jalan longsor terkikis sungai.

Pantauan di lapangan, Senin (8/10/2018) ruas jalan tersebut berada di pinggiran Sungai Komering, tanpa penahan air sungai. Sebab itu, badan jalan yang telah dibangun dengan pengwrasan aspal tergerus ke dalam sungai yang membuat jalan retak-retak dan longsor.

Kepala Desa Suka Mulya, Kecamatan Teluk Gelam OKI, Tarzan menjelaskan, runtuhnya jalan penghubung dua desa tersebut disebabkan derasnya Sungai Komering, tanah penopang bergeser. "Jalan sudah rusak dan kini sangat membahayakan pengendara," kata Tarzan.

Diungkapkan Tarzan, jalan ini adalah satu-satunya akses penghubung desa dan kota kecamatan. "Kami berharap jalan ini segera diperbaiki dan diminta ada infrastruktur penahan tekanan sungai," ujarnya.

Sementara Kades Desa Benawa, Munadi juga mengatakan, terkait kondisi ruas jalan memang disebabkan terkikisnya tanah tepian sungai karena disepanjang bantaran sungai belum dibangunnya garis Dam atau penahan arus sungai, ditambah lokasinya tepat pada tikungan sungai.

"Pengguna jalan takut saat melintas dilokasi tersebut karena sangat membahayakan, apalagi saat melintas diwaktu malam hari," ucap Munadi.

"Kita berharap agar Pemerintah terkait dapat segera melakukan perbaikan dan pembangunan penahan tekanan sungai," harap Munadi.

Terpisah Wakil Ketua DPD Jaringan Pendaping Kinerja Pemerintah (JPKP) OKI, M Ali Musa meminta kepada pemerintah agar menjadi perhatian khusus terhadap kerusakan badan jalan yang disebabkan oleh kikisan Sungai Komering. Karena, apabila berlarut-larut akan menyebabkan patal bagi badan jalan dan pengguna jalan

"Adanya informasi terkait jalan nyaris putus ini suatu laporan yang segera ditindaklanjuti," tandas Ali sebelum jalan putus dan sedini mungkin diperbaiki. Sebab banyak dampaknya apabila jalan putus. (http://palembang.tribunnews.com) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.