Banner

Banner
Pemkab OKU

Jembatan Air Kurup Lubuk Batang OKU Bisa Dilintasi Kendaraan Akhir Tahun 2018

Jembatan Air Kurup Lubuk Batang OKU Bisa Dilintasi Kendaraan Akhir Tahun 2018baturajaradio.com -Kondisi jalan cor beton Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memprihatinkan.
Jembatan kurup Kecamatan masih dalam tahap perbaikan. Kondisi ini membuat sejumlah pengguna arus lalulintas, khususnya tujuan Baturaja-Palembang (sebaliknya,red) menjadi galau dan bertanya-tanya, sampai kapan kondisi ini harus mereka nikmati.

Kegalauan pengguna jalan ini bukan tanpa alasan. Kondisi tersebut, aktivitas jalan terganggu.

Mereka terpaksa melintasi jalan cor beton yang berdebu bahkan berlumpur saat hujan mengguyur.

Hal ini dikarenakan jalan lintas lubuk batang belum bisa dilewati karena pembangunan jembatan belum selesai dibangun.

Andra misalnya. Ia mengaku sering melintasi jalan tersebut. Kondisi jalan cor beton rusak dan sulit untuk dilintasi.

"Mau bagai mana lagi. Untuk sementara ini, jalan cor beton satu-satunya akses jalan yang bisa dilewati untuk menuju Palembang."

"Tapi sampai kapan kami seperti ini. Mau lewat lubuk batang belum bisa karena jembatan masih dalam proses pembangunan. Harapan kita semoga saja jalan di lubukbatang bisa segera dilintasi," katanya.

Kepala Bidang (Kabid), Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perrumahan Rakyat OKU, Muzaim Aliansyah saat dikonfirmasi, Rabu (3/10/2018) mengatakan, saat ini proses pembangunan Jembatan Kurup Lubukbatang masih berlangsung.

"Namun sesuai rencana pembangunan jembatan selesai dan baru bisa dilintasi pada akhir tahun ini," jelasnya.

Khusus untuk jalan cor beton kata Muzaim memang mengalami kerusakan.

Sebab banyak kendaraan berukuran besar yang melintas di jalan tersebut. Rencananya jalan tersebut akan segera diperbaiki. Pengajuan anggaran sudah dilakukan.

"Untuk panjang jalan yang akan diperbaiki dan berapa anggaran yang diperlukan saya tidak hafal," ujarnya. (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.