Banner

Banner
Pemkab OKU

Berita OKU Timur: PKH dan Tagana OKU Timur Galang Dana untuk Gempa Palu

Berita OKU Timur: PKH dan Tagana OKU Timur Galang Dana untuk Gempa Palubaturajaradio.com -Dinas Sosial melalui anggota Program Keluarga Harapan (PKH) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) melaksanakan kegiatan penggalangan dana korban bencana gempa disertai tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana tersebut diharapkan dapat meringankan beban korban gempa dan tsunami.

Kegiatan yang dilakukan di dua tempat di Martapura dan Belitang yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu hingga Jumat 3 - 5 Oktober 2018.

Kepala Dinas Sosial OKU Timur melalui Derga Karenza, SP, MM selaku Kepala Bidang Perlindungan Jaminal Sosial sekaligus Ketua PPKH OKU Timur mengatakan, kegiatan tersebut diatur oleh PP no 22 tahun 2008 tentang pendanaan dan pengelolaan bantuan bencana, dan PP no16 tahun 2015 tentang tata cara pengumpulan dan pendanaan sumbangan masyarakat bagi penanganan fakir miskin. Serta Permensos no 11 tahun 2015 tentang SOP pelayanan izin UGB dan PUB dengan sistem online.

"Kita adalah Pekerja Sosial. Membantu sesama bukan hanya bagian dari tugas tapi panggilan hati nurani untuk terus berbuat baik. Bekerja sesuai koridor Hukum dan Aturan yang berlaku. Saya dan tim PKH serta Tagana OKU Timur berinisiatif menggalang dana korban bencana di Palu dan Donggala. Alhamdulillah kegiatan ini direspon dengan baik," katanya Kamis (4/10/2018).

Menurut Derga, penggalangan dana tersebut dilakukan murni untuk mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk peduli dengan sesama saudara yang sedang terkena musibah, kehilangan nyawa, kehilangan orang dicintai, serta kehilangan harta benda.

at mengumpulkan dana dan berdoa bersama masyarakat," katanya.

Sementara itu, Adi Wijaya Korkab PKH mengatakan, jumlah personil yang turun menggalang dana sebanyak 20 orang dari PKH dan 10 orang anggota Tagana.

Penyaluran dana bantuan yang terkumpul akan ditransfer Dinas Sosial Provinsi ke Sulawesi Tengah.

"Untuk total jumlah hasil penggalangan saat ini belum diketahui karena belum dilakukan penghitungan secara keseluruhan. Penggalangan ini akan terus dilakukan sampai hari Jumat nanti. Hasil penggalangan ini nantinya akan langsung kita koordinasikan dengan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah," ujarnya.‎ (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.