Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp



Baturajaradio.com Siapa yang tak kenal dengan aplikasi chit-chat WhatsApp yang saat ini sudah tembus 1,5 miliar pengguna? Mungkin Anda salah satu penggunanya. WhatsApp kini dijadikan alat utama untuk berkomunikasi di seluruh dunia.

WhatsApp menjadi alat komunikasi banyak orang tak hanya sebagai kirim berupa teks, tapi juga bisa mengirimkan beragam file dari gambar, video, audio, dokumen bahkan juga bisa melakukan panggilan suara dan video. 

Nah, jika kamu sebagai pengguna aktif yang setiap harinya harus berkomunikasi dengan whatsApp terlebih memiliki puluhan grup chat yang saling mengirimkan pesan, tentunya untuk bisa mengakses semua itu diperlukannya kuota internet yang banyak dan kencang. 

Untungnya, aplikasi pesan ini memiliki fitur alternatif agar aplikasi milik Facebook ini tidak menyedot banyak kuota. Berikut langkah-langkahnya yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Masuk ke aplikasi WhatsApp, lalu tap ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas lalu pilih menu Setelan (Setting)
Menghemat Kuota Saat  Menggunakan WhatsApp
2. Pada menu setelan, pilih menu Penggunaan data dan Penyimpanan (Data and Storage Usage)

Menghemat Kuota Saat  Menggunakan WhatsApp
3. Pada bagian Unduh Otomatis Media (Media Auto-Download), plik menu 'Saat Menggunakan Data Seluler' (When using mobile data). Pada bagian, Anda bisa menghilangkan semua centang, hal ini dimaksudkan agar foto, audio, video ataupun file yang dikirim lewat WhatsApp tidak otomotis terunduh.

Ini merupakan bagian paling penting untuk menghemat kuota, sebab jika diaktifkan ketika Anda memiliki grup chat dan aktif , tentu segala chat berupa foto dan video akan masuk dan otomatis terunduh sehingga membuat kuota internet makin tersedot. 

Menghemat Kuota Saat  Menggunakan WhatsApp
4. Langkah terakhir, silahkan berikan centang pada pilihan Penggunaan Data Minimum (Low Data Usage). Dengan mencentang opsi ini, ketika Anda melalukan panggilan suara atau video maka fitur ini akan menekan data sehingga akan menghemat kuota.

Menghemat Kuota Saat  Menggunakan WhatsApp
https://inet.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.