Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berita OKU: Kabupaten OKU Sepakat Dukung Penyelenggaraan Pemilu Damai

Berita OKU: Kabupaten OKU Sepakat Dukung Penyelenggaraan Pemilu Damaibaturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten OKU bersama penyelenggara pemilu dan parpol serta seluruh elemen masyarakat bertekad menyelenggarakan pemilu damai di OKU.
Deklarasi pemilu damai ditandatangani bersama di pendopo Kabupaten OKU, Rabu (17/10/2018).

Penandatangan dilakukan oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto SIP, Kasi Intel Kejakri OKU Abunawas SH, Kabag Ops Polres OKU Kompol Yuskar Efenddy SH MH, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Naning Wijaya ST dan anggota, Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya SP dan anggota.

Perwakilan dari 16 Partai Politik dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari media massa.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Taufiq SH MM menjalaskan, tujuan deklari pemilu damai ini untuk mengubah persepsi agar menjadi pemilu yang damai yang jauh dari money politic, diskriminasi dan disintegrasi bangsa akibat pilihan yang berbeda.

Taufiq yang juga didampingi Sekretaris Kesbangpol Novian Ardi SE menjelaskan, peserta kegiatan dari jajaran Dewan Pembina Kominda dan juga anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah.

Ketua dan anggota komunitas intelijen Daerah Kabupaten OKU, instansi terkait, forum-forum di bawah naungan Pemerintah Daerah seperti FKDM, FKUB dan FPK.

Hasil yang diharapkan, terbangunnya persepsi yang sama dari semua pemangku kepentingan baik penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) partai politik dan masyarakat sebagai pemilih dan pemegang kekuasaan agar sama-sama memiliki pemahaman tentang pentingnya pemilu yang damai dan berkarakter untuk menghasilkan pemimpin yang legitimasi.

Sedangkan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM dalam sambutannya mengatakan oprimis penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Ogan Komering Ul akan terjalan aman dan kondusif.

Wabup juga mengimbau agar seluurh elemen masyarakat yang sudah ikut menendatangani deklarasi pemilu damai menjadi coorng unruk menyampaikan ke seluruh masyarakat agar sama-sama menaati kesepakatan bersama yang sudah ditanda tangani.

Dikatakan Wabup, seluruh masyarakat harus memahami bahwa tujuan akhri yang ingin dicapai adalah terwjudnya kesejahtraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Wabup juga mengimbau agar sleuruh penduduk yang sudah dewasa politik menyalurkan hak politinya pada Pemilu tahun 2019 mendatang.(http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.