Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berita OKU: Dinas Sosial dan Polres OKU Bersinergi Tangani Masalah Sosial "Ngelem"

Berita OKU: Dinas Sosial dan Polres OKU Bersinergi Tangani Masalah Sosial baturajaradio.com -Polres OKU dan Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu bersinergi untuk mengatasi masalah sosial khususnya berkaitan dengan penyakit masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Saipul Kamal SKM Epid dan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari kepada wartawan Rabu (3/10/2018) menjelaskan, permasalahan yang kini mendesak untuk ditanggulangi adalah kecanduan lem aibon ‘ngelem” di kalangan anak-anak usia dini dan masalah anjal yang sudah memiliki komunitas dan perlu penanganan segera termasuk masalah anak punk dan balapan liar.

Untuk mengatasi permasalahan ini memang dibutuhkan kerjasama tim, dalam waktu dekat akan dilakukan razia lokasi yang menjadi tempat favorit anak ngelem.

Menurut Kepala Dinas Sosial, lem yang digunakan oleh komunitas anak-anak tersebut buka lem aibon biasa tapi memang lem khusus yang terindikasi merusak syaraf bahkan lebih berbahaya dari narkoba.

Apabila anak sudah kecanduan lem maka masa depannya akan hancur dan itulah sebabnya pemerintah melalui Dinas Sosial bekerjasasama dengan apara t kepolisian segera akan melakukan razia.

Selanjutanya dilakukan penyuluhan dan edukasi kepada para orangtua agar lebih memperhatikan perkembangan anak-anaknya.
Dikatakan Kadin pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Pondok Pesantren, Rumah Sakit dan pihak-pihak terkait lainnya untuk penangangan masalah-masalah sosial.

Dikatakan Saipul, tahun depan Kabupaten Ogan Komering Ulu segera membangun Rumah Singgah untuk anak-anak terlantar yang membutuhkan perhatian pemerintah.
Di rumah singgah ini nantinya anak-anak terlantar dapat diberikan hak-haknya seperti hak mendapatkan pendidikan, hak beribadah dan hak-hak dasar anak yang selama ini tidak didapatkan. 

Sedangkan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari menjelaskan pihaknya siap bekerjasama dengan Dinas Sosial mengatasi masalah anak punk, anjal dan kebut-kebutan liar serta anak-anak yang sering ngelem.
“Kita ingin Kabupaten OKU ini menjadi Kabupaten yang aman dan warganya nyaman ,” kata Kapolres seraya menambahkan itulah sebabnya komunitas punk dan anjal harus diatasi sedini mungkin.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.