Banner

Banner
Pemkab OKU

Tersetrum, Warga Sukabumi Alami Luka Bakar Wajah Hingga Kaki

baturajaradio.com -Seorang warga Kota Sukabumi, IS (31 tahun) tersengat aliran listrik ketika bekerja sebagai tukang bangunan di Kecamatan Baros, Kamis (13/9) pagi. Kini korban menjalani perawatan intensif di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Pada pukul 11.00 WIB kami mendapatkan kiriman pasien dugaan tersengat arus listrik atas nama IS (31) warga Genteng, Kecamatan Baros," ujar Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Wahyu Handriana kepada wartawan Kamis sore. Korban dibawa ke rumah sakit oleh warga dan keluarganya.

Menurut Wahyu, dari hasil pemeriksaan ditemukan luka bakar akibat sengatan listrik sekitar 45 persen atau derajat dua. Lukanya berada di bagian depan yakni muka leher, dada dan perut serta kaki bagian kiri yang terkena trauma listrik.

Korban lanjut Wahyu, sudah dalam penanganan dokter spesialis bedah plastik. Selain alami luka bakar akibat sengaan listrik korban juga mengalami luka bagian kepala karena terjatuh dari lantai dua. Namun kini korban dalam keadan sadar dan dipindahkan ke ruang perawatan.

Selanjutnya ungkap Wahyu, rencananya pasien akan dilakukan tindakan pembersihan oleh dokter spesialis bedah plastik. Upaya ini dilakukan sambil menunggu kondisi pasien stabil lebih dahulu.

Wahyu menerangkan, penanganan korban yang mengalami luka bakar ini harus ektstra. Sehingga keluarga harus benar-benar melakukan pendampingan ketika nanti selesai menjalani perawatan di rumah sakit. (https://www.republika.co.id)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.