Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sumsel Targetkan Bulutangkis dan Karate Unggul di Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) 2018

baturajaradio.com - Perhelatan Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) 2018 yang akan berlangsung di Yogyakarta pada 16-22 September mendatang diikuti oleh setiap perwakilan dari provinsi.

Termasuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri yang sudah siap mengirimkan pelajar berprestasi ke ajang tahunan tersebut untuk berkompetisi sesama pelajar se-Indonesia.

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel pun optimis cabang olahraga (Cabor) bulutangkis dan karate bisa unggul dalam event tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Disdik Provinsi Sumsel, Erlina mengatakan, ada lima cabor yang diperlombakan dalam O2SN 2018 di antaranya bulutangkis putra dan putri, pencak silat putra dan putri, atletik dan renang.

“Dari lima cabor yang dipertandingkan, kita optimis dua cabor andalan kita yakni bulutangkis dan karate bisa meraih medali emas,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/9/2018).

Erlina menjelaskan, beberapa tahun lalu dua cabor tersebut selalu menyumbang medali baik perak maupun perunggu.

Pada perhelatan O2SN 2018 diharapkan dua cabor yang selalu menyumbang medali tersebut bisa konsisten meraih hasil terbaik dengan mendapatkan medali emas.

“Pembekalan terus kita lakukan pada siswa bersangkutan. Tujuannya agar persiapan bebar-benar matang,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jenjang SD dan SMP menjadi tanggung jawab dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten/kota masing-masing.

Disdik Provinsi hanya bersifat koordinator saja untuk memperlancar koordinasi.

“Untuk penetapan peserta SD-SMP merupakan kebijakan dan tanggung jawab Disdik kabupaten/kota masing-masing. Jadi jika ada masalah ataupun protes disalahkan datang ke Disdik masing-masing,” tegasnya.

http://palembang.tribunnews.com/2018/09/13/sumsel-targetkan-bulutangkis-dan-karate-unggul-di-olimpiade-olahraga-dan-seni-nasional-o2sn-2018

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.