Banner

Banner
Pemkab OKU

Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS di Kabupaten OKU Dimulai

Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS di Kabupaten OKU  Dimulaibaturajaradio.com -Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka serentak seluruh Indonesia besok, Rabu (19/9/2018).
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan merupakan salah satu pemkab yang membuka formasi penerimaan sebanyak 225 CPNS 2018. 
Kabar gembira ini langsung direspon oleh putera-puteri terbaik OKU yang ingin berkarir di ASN. 

Banyak yang sibuk mencari informasi baik melalui internet maupun bertanya secara langsung dari sumber-sumber yang bisa dipercaya.

Langkah-langkah yang dilakukan dengan mencari formasi berkaitan dengan penerimaan ASN seperti jurusan yang dibuka dan peluang.
Bahkan ada juga yang menyatakan ikut mencari peluang di kabupaten tetangga.
Terpisah Kepala BKPSDM Pemkab OKU Mirdaili SSTP MSi melalui Sekretaris BKPSDM Burhanudin Lubis Sp menjelaskan, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 19 September 2018 mendatang.

Jumlah kuota yang ditetapkan untuk Kabupaten OKU jauh lebih tinggi dari usulan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, yang sebelumnya mengusulkan 210 CPNS.

Lebih jauh Kepala BKPSDM Burhanudin Lubis SP menjelaskan, untuk rekrutmen CPNS di Kabupaten OKU tahun 2018 ini mendapat kuota sebanyak 225 orang dengan rincian, 208 orang untuk formasi jalur umum dan 17 orang dari jalur eks Honorer K2.

Untuk formasi 208 orang jalur umum masing-masing, 148 orang tenaga pendidik, 51 orang tenaga kesehatan dan 9 orang tenaga teknis.
Sedangkan jumlah honorer K2 di Kabupaten OKU saat ini mencapai 509 orang semuanya berhak mengikuti tes seleksi asalkan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan
Namun kepastian tahapannya masih menunggu setelah BKD rapat di BKN.

Saat disinggung bagaimana nasib honorer K2 yang berusia diatas 35 tahun, menurut Mirdaili mengusulkan dan minta toleransi masalah batasan usia karena di OKU banyak yang sudah mengabdi lama hingga usianya melebihi ketentuan.

“Namun ketentuan dari pusat untuk rekrumen syaratnya berusia 18 -35 tahun,” terang Mirdaili seraya menghimbau bagi K2 yang sudah berusia diatas 35 tahun agar tetap semangat karena ke depan pemerintah akan merekomendasi sebagai tenaga kontrak.

Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Selanjutnya untuk kesiapan lokasi tes seleksi CPNS 2018 hingga saat ini direncanakan akan dilaksanakan di Palembang.

Fasilitas mandiri dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.
Untuk update persiapan pendaftaran CPNS 2018, tim SSCN BKN dan admin masing-masing Instansi sedang menginput seluruh formasi.
Dengan demikian web sscn.bkn.go.id akan difungsikan setelah semua K/L/D memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran. Proses ini akan memakan waktu sampai dengan 18 September 2018.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.