Banner

Banner
Pemkab OKU

Rumah Kreatif Baturaja adakan Pelatihan Copywriting

Baturajaradio.com - Untuk membina dan mengembangkan bisnis para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ) Rumah Kreatif Baturaja mengadakan pelatihan Copywriting, Kamis (19/9/2018).

UMKM yang mengikuti pelatihan Copywriting adalah Peci Resam Baturaja, Kerajinan Lehar, Keripik Pare dan Madu Sialang.

Pelatihan yang diadekan di Rumah Kreatif Baturaja binaan PT Semen Baturaja ini juga di hadiri oleh Operational Manager Baturaja Radio Yulius Saputra, A. Md sebagai narasumber.

Copywriting adalah sebuah teknik menghasilkan tulisan yang membuat pembaca memberikan respon yang kita inginkan – tulisan ini di disebut copy. Copy dibuat agar pembaca mulai membeli, mendaftar, mengingat, atau melakukan tujuan lain yang kita inginkan dari tulisan kita.

Tujuannya utama dari Copywriting adalah agar dapat menearik cusomer/pelanggan melalaui redaksi iklan yang menarik sehingga berdampak dalam pemasaran produk.

Dalam kesempatan itu juga Rumah Kreatif Baturaja membagikan tips cara menulis redaksi iklan online yang menarik yaitu dengan menggunakan formula PAS.

Formula PAS merupakan salah satu formula copywriting yang paling banyak di gunakan dalam iklan.  PAS adalah akronim dari sebuah tahap yaitu problem, agitate dan solve.
Problem 

Dengan cara mengindentifikasi masalah konsumen/pelanggan dengan membuka iklan yang menunjukkan masalah yang dihadapi konsumen.
agar dapat menarik perhatian konsumen sehingga mereka mau membayar untuk mengatasinya.

Agitate

Cara menarik perhatian konsumen dengan cara mempertajam redaksi tentang masalah konsumen sehingga terdengar semakin menakutkan.

Solve 

tahap selanjutnya menarik perhatian konsumen dengan cara menyakinkan konsumen bahwa kita dapat menyelesaikan permasalahan konsumen dengan memberikan solusi ( menawarkan produk kita ). 
(Rgy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.