Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Peraih Medali Emas Asian Games Bisa Kuliah S2 Gratis di IPB


Peraih Medali Emas Asian Games Bisa Kuliah S2 Gratis di IPBbaturajaradio.com - IPB ikut memberi penghargaan kepada atlet peraih medali emas Asian Games berupa beasiswa untuk melanjutkan studi S2. Para atlet akan dibebaskan biaya SPP selama belajar di IPB.

Pemberian beasiswa ini sebagai penghargaan kepada para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa lewat raihan medali di ajang olahraga terbesar di Asia ini. Rektor IPB Arif Satria mengatakan beasiswa pendidikan yang diberikan ini sebagai modal jangka panjang para atlet.



"Namun tak kalah penting yang harus diberikan adalah jaminan kelanjutan pendidikan agar para atlet dapat memasuki dunia kerja dengan mengandalkan profesionalitasnya di bidang non-olah raga. Dengan demikian penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang," kata Arif lewat keterangan tertulis yang diterima, Minggu (2/9/2018).


Dia berharap beasiswa ini dapat melengkapi pemberian bonus oleh pemerintah. Arif mengatakan bagi para atlet yang minat dapat menghubungi dan berkonsultasi pada Dekan Sekolah Pascasarjana IPB.


Sebelumnya diberitakan, dalam gelaran Asian Games 2018 ini, Indonesia meraih 31 emas. Pemerintah memberikan bonus kepada mereka berupa uang senilai dari Rp 750 juta hingga Rp 1,5 miliar.

Bonus Rp 1,5 miliar diberikan untuk peraih medali emas untuk nomor tunggal. Sementara untuk pasangan atau ganda, peraih medali emas mendapat Rp 1 miliar perorang. Terakhir, bonus Rp 750 juta diberikan per orang untuk beregu. Kementerian PUPR juga memberikan peraih medali emas berupa rumah tipe 36. 


(https://news.detik.com/berita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.