Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

OKU Selatan Paceklik, Pesanan Jasa Antar Barang Online Turun

OKU Selatan Paceklik, Pesanan Jasa Antar Barang Online Turunbaturajaradio.com -Dampak musim paceklik yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, beberapa bulan terakhir juga berimbas kepada penjualan belanja online pesanan jasa antar barang online.

Sejak dua bulan terakhir jasa jual beli online terhadap pesanan barang yang diantar ke alamat sangat mengalami penurunan yang drastis.
"Sejak dua bulan terakhir memasuki musim paceklik penurunan jumlah barang yang diantar telah terjadi cukup drastis," ungkap Bambang kepada Sripoku.com, salah seorang karyawan salah satu jasa pengiriman online, Kamis (27/9/2018).

Dikatakan pria yang kerap mengantar barang pesanan menggunakan kendaraan bermotor tersebut, turunnya orderan dimungkinkan karena harga komoditas di tingkat petani saat ini semuanya anjlok, seperti jagung, karet, kopi dan lada.

"Kalau komoditas pertanian itu anjlok. Semuanya pasti akan berdampak termasuk musim paceklik lebih dini sehingga orderan yang sepi," kata Bambang.
Namun, kata dia, meskipun sepi pihaknya akan memberikan pelayan terbaik ke pemesan dan mengantarkan tepat waktu sesuai yang telah dijadwalkan pada pelanggan.

Dikatakan Bambang, biasanya dalam sehari dapat mengantar 20 hingga 30 pesanan barang online namun akhir-akhir ini hanya belasan saja.
Diketahui sebelumnya warga Kabupaten OKU Selatan, yang merupakan mayoritas sebagai petani mengeluhkan anjloknya harga lada, kopi, jagung dan karet sejumlah hasil tani lainnya.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.