Banner

Banner
Pemkab OKU

Kerjasama Warga dan Pihak Kepolisian Diharapkan Terus Berlanjut untuk Cegah Tindak Kejahatan

Kerjasama Warga dan Pihak Kepolisian Diharapkan Terus Berlanjut untuk Cegah Tindak Kejahatanbaturajaradio.com -Maraknya pencurian dibeberapa wilayah di Kecamatan Muaradua menjadi perhatian serius dari Kapolsek Muaradua dan kepala lingkungan setempat.

Diketahui sebelumnya, salah satu daerah yang rawan aksi pencurian adalah daerah lingkungan XI, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua, yang kerap menjadi sasaran kawanan pencuri.

Kapolsek Wilayah Hukum Kecamatan Muaradua, AKP Mulyadi, tengah berupaya mengungkap sindikat pencurian yang tengah marak terjadi agar bisa segera tertangkap.

Ia juga berharap adanya kerjasama dari warga untuk memberikan informasi terkait kejahatan yang terjadi.

Kapolsek berharap koordinasi masyarakat pada pihak kepolsian bisa terus berlanjut untuk mengungkap setiap aksi kejahatan.

"Saat ini kita tengah berupaya mengungkap tindakan pencurian yang tengah marak terjadi, kita juga berharap dukungan warga memberikan informasi agar segera dapat di tanggulangi," ujar Kapolsek, Minggu (2/8/2018).

Dikatakannnya, kepedulian masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian memang diperlukan dalam menanggulangi tindak kejahatan, demi terciptanya lingkungan damai dan aman.

Selain itu, Mulyadi menyampaikan pada masyarakat di wilayah yang dimaksud agar selalu waspada dan selalu memperhatikan gerak gerik pelaku kejahatan disekitarnya dan aktif melakukan penjagaan dimalam hari.

"Diharapkan warga untuk melaksanakan penjagaan di malam hari, karena kekompokan masyarakatlah yang dapat menanggulangi kejahatan agar kita semua tidak resah olehnya," tutur Kapolsek.
Amrullah, Kepala Lingkungan XI Batu Belang. (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)

Sementara itu Kepala Lingkungan XI Kelurahan Batu Belang Jaya, Amrullah memberikan himbauan pada warga masyarakat untuk lebih ekstra waspada dan bersama menjaga keamanan lingkungan.

"Kita ketahui beberapa waktu yang lalu memang di wilayah lingkungan XI rawan terhadap pencurian, maka dari itu diharapkan kita secara bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman," terang Amrullah.

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pada warga setempat terkait maraknya aksi pencurian.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.