Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Info Formasi CPNS Guru OKU Timur, Butuh Guru Agama, SD, SMP, Penjaskes, Matematika, Bahasa Inggris


baturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur pada tahun 2018 memastikan akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kemenpan RB mengeluarkan formasi CPNS OKU Timur sebanyak sebanyak 232 Formasi.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs H Juanda MM ketika dikonfirmasi Kamis (13/9/2018), formasi CPNS OKU Timur secepatnya akan diumumkan baik melalui media massa, radio maupun media lainnya.

“Dijadwalkan pendaftaran akan dilakukan mulai 22 September mendatang. Dimana pendaftaran dilakukan secara online,” kata Juanda.

Formasi CPNS sebanyak 232 orang tersebut terdiri dari K2 sebanyak 10 orang, tenaga pendidik sebanyak 123 orang, tenaga kesehatan 87 orang dan tenaga teknis sebanyak 12 orang.

Untuk formasi guru secara rinci terdiri dari lima formasi guru TK, 50 formasi guru kelas SD, 23 formasi guru Agama Islam SD dan SMP, 28 formasi guru Penjaskes SD dan SMP, 1 formasi guru Agama Hindu SMP,

Kemudian 2 formasi Guru PKN SMP, 2 formasi Guru Bahasa Indonesia SMP, 2 Formasi Guru Bahasa Inggris SMP, 2 Formasi Guru Matematika SMP, 2 Formasi Guru Seni Budaya SMP, 2 formasi guru IPA SMP, 3 formasi Guru IPS SMP, serta 1 formasi guru Bimbingan Konseling SMP.

“Untuk penerimaan CPNS tahun ini diprioritaskan lulusan Cumlaude sesuai dengan instruksi pak Presiden. Karena itu jika ada pendaftar yang memiliki nilai cumlaude dihimbau untuk melapor terlebih dahulu ke BKPSDM. Selain itu penyandang disabilitas dan atlet-atlet berprestasi diprioritaskan dalam penerimaan CPNS tahun ini,” jelasnya.

Menurut Juanda, dalam proses dan seleksi penerimaan CPNS tersebut, masyarakat dihimbau untuk tidak percaya dengan iming-iming ataupun janji oknum tertentu yang bisa meloloskan CPNS dengan imbalan sejumlah uang. Karena dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

“Mulai dari seleksi dan pendaftaran dilakukan secara online. Kemudian tes dilakukan secara serentak oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional). Kita di OKU Timur hanya menerima pemberkasan saja setelah dinyatakan lulus. Jadi jangan percaya jika ada yang meminta imbalan untuk meluluskan CPNS,” ungkapnya. (SP/Evan Hendra. 
(http://sumsel.tribunnews.com) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.