Banner

Banner
Pemkab OKU

BKN: Tidak Ada Jalur Belakang pada Seleksi CPNS 2018

Baturajaradio.com -Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka pada tanggal 19 September 2018. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menegaskan pendaftaran hanya melalui kanal resmi yakni portal sscn.bkn.go.id dan tidak ada jalur belakang.
"Tidak ada jalur belakang atau lainnya. Hanya melalui jalur pendaftaran dan seleksi resmi kami yang akuntabel dan transparan," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan kepada Republika, Jumat (7/9).

Dia mengungkapkan, dalam pendaftaran CPNS juga pemerintah tidak memungut biaya apapun. Sehingga dipastikan jika ada yang meminta biaya untuk pendaftaran CPNS maka dipastikan itu adalah penipuan.

"Untuk menjadi CPNS pemerintah tidak memungut biaya apapun. Kalau ada yang menawarkan itu penipuan," tegas Ridwan.

Ridwan mengatakan, dalam pembukaan CPNS tahun ini total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Adapun pendaftaran CPNS berlangsung dalam rentang waktu dua minggu. Kemudian yang memenuhi syarat akan diumumkan pada 16 Oktober 2018. Sementara itu, untuk pelaksanaan computer assisted test (ACT), seleksi kompetensi bidang (SKB) dan seleksi kompetensi dasar (SKD) digelar tanggal 20 Oktober.

"Adapun pengumumannya akan kami buka pada tanggal 30 November 2018," jelas Ridwan.(https://www.republika.co.id)








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.