Banner

Banner
Pemkab OKU

Warga dan Petani Dilarang Monopoli Saluran Air Irigasi

Warga dan Petani Dilarang Monopoli Saluran Air Irigasibaturajaradio.com -Memasuki musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa minggu terakhir membuat warga mulai mengalami kekurangan air baik untuk konsumsi air bersih maupun untuk kebutuhan mengairi lahan sawah.
Penjaga pintu air irigasi Upper Komering Saiful Kamis (23/8/2018) menghimbau kepada seluruh pengguna saluran irigasi untuk dapat memanfaatkan air dengan baik dan tidak menggunakannya selain untuk kepentingan dan kebutuhan pertanian.

Selain itu kata dia, petani tidak diperkenankan untuk menguasai atau memonopoli saluran air untuk kepentingan dan kebutuhan pribadi selain untuk menggarap lahan sawah.

Penggunaan air terutama memasuki musim kemarau lanjutnya, sangat menentukan hasil pertanian.

"Kebutuhan air petani tidak boleh diganggu. Semuanya harus sesuai dengan ketentuan sehingga tidak mengurangi hasil pertanian karena kekurangan air," jelasnya.

Kecuali kata dia, petani sudah memperoleh air untuk kebutuhan pertanian sesuai kebutuhan dan tidak mengalami kekurangan air dari hulu ke hilir masyarakat diperbolehkan untuk mengairi untuk kepentingan lain selama tidak menganggu petani yang membutuhkan air.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.