Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pol PP Tertibkan 2 Perempuan Gangguan Jiwa di Baturaja

Pol PP Tertibkan 2 Perempuan Gangguan Jiwa di Baturajabaturajaradio.com -Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerjasama dengan Satpol PP mengamankan dua anak jalanan (anjal) yang kerap mangkal di belakang RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja.

Dua anjal itu berinisial J (18) warga Kecamatan Baturaja Barat dan R (11) warga Kecamatan Baturaja Timur.

Awalnya kedua anjal itu menolak digiring oleh Satpol PP, karena merasa bukan anjal. Namun setelah ditegaskan, akhirnya keduanya bersedia dibawa ke kantor Dinsos OKU.

"Keduanya sejak beberapa hari ini kita pantau aktivitasnya dan mereka memang anjal, karena itu kita membawa mereka ke Dinsos OKU untuk dibina," kata Kabid Trantib Satpol PP OKU, Sofyan kepada wartawan, Rabu (8/8).

Selanjutnya kata Sofyan, pihaknya juga menyisir kawasan Pasar Atas Baturaja dan berhasil mengangkut dua orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Keduanya berjenis kelamin perempuan.

"Di Sukajadi juga kami angkut. Karena meresahkan warga," katanya.

Penertiban semacam ini, kata Sofyan, sering dilakukan. Tidak hanya dengan Dinas Sosial, tetapi juga dengan pihak kepolisian dalam rangka cipta kondisi.

"Mereka yang diamankan, kami serahkan ke dinas sosial. Ada satu anak jalanan yang kedapatan ngelem, " sesalnya.(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.