Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pengurus Pramuka di OKU Terima Penghargaan Pancawarsa

Pengurus Pramuka di OKU Terima Penghargaan Pancawarsabaturajaradio.com -Upacara Hari Pramuka ke-57 yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja Selasa (14/8/2018) berlangsung tertib dan khitmad.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kamabicap Pramuka OKU Drs H Kuryana Azis.

Sedangkan Komandan Upacara Abidah Maharani Kelas XI SMAN2 OKU dengan peserta upacara seluruh unsur muspida, para Kadin, Kabag, Kabag dan Camat serta seluruh anggota Pramuka Kabupaten OKU.

Di kesempatan itu juga diberikan penganugerahan tanda penghargaan Pancawarsa kepada angota dewasa gerakan pramuka dan anggota dewasa di luar gerakan pramuka kwartir Cabang Ogan Komering Ulu tahun 2018.

Antara lain Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi (Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka ) menerima penghargaan Pancawarsa VI, Hj Susmadiana SPd SMn MSi (Wakil Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab OKU) mendapat penghargaan Pancawarsa VI. Kemudian Rusmono SP SpdI (Pelatih Pembina Kwarcab OKU) mendapat penghargaan Pancawarsa V.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Nasional Gerakan Pramuka pada Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "rumah kita bersama ", dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka Sekat –sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya mungkin telah diisi oleh suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya.

Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.